Mau nonton film di bioskop di masa new normal, begini aturan di Cinema XXI

Rabu, 17 Juni 2020 | 18:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski 80 mal atau pusat berbelanjaan di DKI Jakarta sudah mulai beroperasional pada Senin (15/6/2020), namun Cinema XXI belum bisa memberikan tanggal pasti beroperasi. 

Meski begitu, pengelola bioskop siap menerapkan aturan baru sesuai protokol kesehatan untuk pengunjung di masa new normal. 

Bioskop Cinema XXI sendiri bakal mengikuti aturan pemerintah saat buka kembali di era New Normal atau kenormalan baru. 

“Ketika diperkenankan untuk kembali melakukan kegiatan operasional, sejumlah protokol kenormalan baru akan diterapkan di lingkungan bioskop Cinema XXI,” kata Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Selasa (16/6/2020). 

Menurut Dewinta, semua jaringan bioskop Cinema XXI akan menerapkan physical distancing kepada semua pengunjung di dalam maupun di luar studio. 

“Penerapan physical distancing (minimal 1 meter) di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio,” ujar Dewinta. 

Selain penerapan kursi yang berjarak minimal 1 meter, Cinema XXI juga menyiapkan hand sanitizer di setiap area bioskop. 

“Petugas dan pengunjung wajib selalu menjaga kebersihan tangan, karenanya kami menyiapkan hand sanitizer di area bioskop dan sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop,” ujarnya. 

Cinema XXI juga mewajibkan pemakaian masker untuk setiap pengunjung dan petugas di dalam area bioskop. Pengecekan suhu tubuh juga bakal dilakukan sebelum memasuki area bioskop. 

Tentunya perubahan ini yang dilakukan seiring dengan protokol pemerintah demi memutus rantai penyebarah wabah Covid-19 di Indonesia. 

Cinema XXI juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengunjung setianya. “Kami akan berupaya yang terbaik dalam menjalankan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” tutur Dewinta. kbc10

Bagikan artikel ini: