Liga Champions bakal kembali dilanjutkan dan dipusatkan di Lisbon

Kamis, 18 Juni 2020 | 13:44 WIB ET

JAKARTA - Liga Champions, turnamen klub sepak bola paling bergengsi sejagat raya, bakal kembali dilanjutkan setelah libur karena pandemi Covid-19.

Presiden Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA, Aleksander Ceferin, memastikan bahwa tim-tim peserta Liga Champions akan tinggal di Lisbon, Ibu Kota Portugal, selama Liga Champions digelar di kota tersebut sejak babak perempat final hingga partai final.

Dalam jumpa pers Rabu (17/6/2020) sore waktu setempat atau Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Ceferin memastikan bahwa laga final Liga Champions yang tadinya dijadwalkan berlangsung di Stadion Ataturk, Istanbul, sekarang dipindahkan ke Lisbon. Selain itu, laga perempat final dan semifinal juga berlangsung di kota tersebut.

"Prioritas utama saat ini adalah kesehatan semua orang. Seluruh tim peserta Liga Champions akan tinggal di Lisbon dan menjalani tes di sana sebagai bagian dari protokol kesehatan," kata Ceferin sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ceferin juga belum bisa memastikan bahwa laga-laga sisa Liga Champoins itu bisa disaksikan oleh para pencinta sepakbola di dalam stadion. "Saya belum bisa menjawab sekarang. Yang pasti, sekarang perubahannya sangat cepat. Satu bulan lalu, kita tidak pernah membayangkan bahwa kompetisi ini bisa dilanjutkan," imbuhnya. kbc9

Bagikan artikel ini: