Jadi mobil teraman di Jepang, ADM belum pastikan Daihatsu Rocky masuk Indonesia

Senin, 22 Juni 2020 | 12:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mobil SUV kompak anyar Daihatsu Rocky dilaporkan mendapat rating tertinggi lima bintang dalam uji keselamatan kendaraan Japan New Car Assessment Program (JNCAP), dari Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

Dengan meraih lima bintang ini, Daihatsu Rocky dapat dikatakan menjadi mobil teraman di Jepang.

Namun demikian, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengaku tidak bisa memberikan jawaban jelas apakah kendaraan tersebut akan masuk pasar Indonesia.

"Daihatsu Rocky yang diluncurkan di Jepang pada November tahun lalu ternyata penerimaannya sangat baik oleh masyarakat Jepang. Jumlah permintaannya baik di sana dengan mendapat lima bintang dari Japan NCAP," ujar Amelia Tjandra, saat diskusi virtual, akhir pekan lalu.

Namun demikian, dia menegaskan, ADM belum tahu apakah memasarkan Rocky di Indonesia. "Seperti biasa, bila tiba waktunya, kami pasti informasikan kepada media."

Sekadar diketahui, Daihatsu Rocky berada di atas Daihatsu Terios bila dipasarkan di Indonesia.

Daihatsu Rocky telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System. Tak heran Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

Selain itu, Rocky juga memiliki desain yang tangguh, kabin interior luas, dan kemampuan manuver yang andal sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Dengan capaian Rocky ini, Daihatsu telah mendapat rating lima bintang  sebagai mobil teraman untuk kedua kali, yang sebelumnya diraih mobil kompak Daihatsu Boon pada 2016 silam .

Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak. kbc10

Bagikan artikel ini: