Kupas tuntas masa depan bisnis wedding dan EO di era new normal, yuk ikuti di webinar ini!

Rabu, 24 Juni 2020 | 11:02 WIB ET

SURABAYA – Media kabarbisnis.com bersama Kadin Surabaya dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) akan kembali menggelar seri webinar terbaru. Kali ini bertema Masa Depan Bisnis Wedding dan Event Organizer di Era New Normal yang bakal digelar  Kamis (25/6/2020) pukul 13.00-14.30 WIB melalui aplikasi Zoom. Ini merupakan webinar seri ketiga yang digelar kabarbisnis.com dalam sebulan terakhir.

”Webinar ini akan membahas kondisi ekosistem bisnis wedding dan event organizer di masa pandemi dan siasat yang dilakukan untuk bisa melewati masa sulit ini serta bagaimana gambaran bisnis wedding dan event organizer di era new normal ke depan,” ujar Direktur kabarbisnis.com Agitya Kamalalya, Rabu (24/6/2020).

Para pembicara kompeten yang akan hadir di antaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti; Ketua Asperapi Jatim Yusuf Karim Ungsi, GM Dyandra Convention Center Lusi Astuti, dan Director of Celtic Wedding Organizer Veni Laksono. Pendaftar bisa melakukan registrasi melalui tautan bit.ly/webinarkadin3

”Jadi ini paket lengkap. Dari sisi regulator ada, dari para pelaku usaha pun lengkap, mulai perusahaan pameran, pengelola venue, hingga EO wedding. Tentu akan sangat menarik untuk mengetahui insight dari mereka terkait ekosistem bisnis wedding dan EO ke depan,” ujar Agitya.

Agitya menambahkan, pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah memukul hampir semua sektor perekonomian, termasuk para pelaku usaha wedding dan EO. Dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar, imbauan physical distancing, dan pelarangan penyelenggaraan acara-acara yang melibatkan banyak orang, praktis bisnis EO terancam gulung tikar. Acara-acara MICE hampir mustahil digelar dalam waktu dekat ini. Turunan sektor tersebut yang terdampak juga sangat banyak, mulai bisnis catering, transportasi, musik, seni pertunjukan, dan sebagainya.

”Maka webinar ini hadir untuk mencari solusi, berbagi pengalaman, tentang bagaimana masa depan bisnis EO dan MICE; sekaligus ajang menuangkan gagasan tentang skema new normal untuk sektor bisnis tersebut ke depan,” papar Agitya.

Dalam webinar juga akan dibahas protokol kesehatan di era new normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, khususnya yang terkait dengan bisnis pariwisata dan MICE, agar bisa diketahui secara lebih luas oleh para pelaku usaha dan pemangku kepentingan lainnya.

Bagikan artikel ini: