Cegah penyebaran Covid-19, Jokowi minta Jatim digelontor masker

Kamis, 25 Juni 2020 | 18:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para tokoh masyarakat dan agama di Jawa Timur (Jatim) ikut menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi menyoroti tingginya penambahan pasien Covid-19 di Jatim. Dikatakannya, berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Jatim, sebanyak 70 persen masyarakat setempat tak menggunakan masker saat keluar rumah.

Karena itu Jokowi memerintahkan bantuan masker segera dikirimkan ke Jatim.

"Saya minta hari ini Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Pak Menteri Kesehatan, kirim masker sebanyak-banyaknya ke Surabaya, ke Jawa Timur," kata Jokowi dalam kunjungannya di Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Presiden menjelaskan hal kecil dalam protokol kesehatan, seperti memakai masker, sangat krusial dalam penanggulangan wabah Covid-19. Penggunaan masker sama pentingnya dengan pelaksanaan protokol lain, yakni menjaga jarak dan mencuci tangan setelah berkegiatan.

"Jangan sampai ada masyarakat yang memiliki perasaan yang masih normal-normal saja sehingga ke mana-mana tidak pakai masker, lupa cuci tangan sehabis kegiatan, masih berkerumun di dalam kerumunan yang tidak perlu. Ini yang terus harus kita ingatkan," ujar Presiden Jokowi. kbc10

Bagikan artikel ini: