Astra Peugeot maksimalkan layanan home servicedi masa new normal

Jum'at, 26 Juni 2020 | 15:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Semua masyarakat diharapkan bisa menerapkan protokol kesehatan di Masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) atau penerapan masa kenormalan baru alias new normal. Tidak terkecuali bisnis otomotif termasuk layanan bengkel.

Sementara aktivitas masyarakat belum sepenuhnya bangkit, himbauan #dirumahaja masih berjalan yang membuat aktivitas terbatas di lingkungan rumah saja. Pun demikian dengan kendaraan yang sudah lama tidak melakukan perawatan maupun servis selama PSBB.

Masih banyak masyarakat yang enggan melakukan service kendaraan ke bengkel untuk sekadar pengecekan dan perbaikan berkala.

Layanan home service menjadi pilihan bijak yang dapat dilakukan di masa sekarang ini. Seperti Astra Peugeot yang terus mensosialisasi layanan aftermarket ke publik via media sosial seperti Facebook dan Instagram, termasuk Layanan Home Service dengan protokol kesehatan di lapangan. 

Chief Executive Officer Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan, konsumen bisa memaksimalkan layanan ini untuk perawatan mobil di rumah atau kantor, tanpa perlu mendatangi bengkel.

“Layanan Home Service yang dilakukan bengkel resmi Astra Peugeot terus kita informasikan. Hal ini untuk memberikan pelayanan maksimal dengan penerapan protokol kesehatan.” katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, kendaraan bisa dicek perawatan di rumah atau kantor, tanpa harus mendatangi bengkel resmi Peugeot. Konsumen hanya menghubungi call center cabang Astra Peugeot di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya. 

Rokky mengklaim Astra Peugeot memberikan jaminan Astra untuk layanan aftersales. Mekanik andal Astra Peugeot akan datang memastikan kendaraan Peugeot yang customer dalam kondisi prima.

“Layanan Home Service ini memberikan kenyamanan dan ketenangan konsumen dalam perawatan kendaraan. Selain layanan prima, Astra Peugeot memberikan Air Sanitizer untuk kesegaran sirkulasi udara di kabin secara gratis melakukan perawatan di bengkel, termasuk layanan Home Service.” tutur Aidil Swastomo selaku Head of Aftersales dari Astra Peugeot. 

Layanan Home Service Astra Peugeot meliputi layanan servis berkala, penggantian oli, aki, dan berbagai suku cadang sesuai dengan estimasi perbaikan yang telah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan “Service Advisor” Astra Peugeot.

Artinya menggunakan Layanan Home Service gratis. Jasa dan spare part tergantung kebutuhan di lapangan menjadi dasar biaya dan bakal diinformasikan ke konsumen. kbc7

Bagikan artikel ini: