Mate V, ponsel layar lipat model berikutnya milik Huawei

Selasa, 7 Juli 2020 | 13:43 WIB ET

SHENZHEN, kabarbisnis.com: Saat kemunculan smartphone layar fleksibel pertama pada lebih dari setahun yang lalu, publik seluler terpolarisasi dalam pendapat mereka tentang teknologi futuristik baru.

Banyak yang melihatnya sebagai tipu muslihat dan mahalnya harga tidak membantu. Namun pabrikan menerima gagasan itu dan mulai memasukkan model yang dapat dilipat dalam portofolionya.

Kita telah melihat Samsung Galaxy Fold, RAZR Motorola (2019), dan Huawei Mate X. Pada musim gugur ini publik seluler berharap lebih banyak perangkat yang dapat dilipat untuk diluncurkan dan sekarang kita memiliki petunjuk tentang nama salah satunya.

Pada 3 Juli 2020, Huawei Technologies mengajukan merek dagang di EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) untuk nama merek Mate V, seperti dilaporankan situs teknologi, LetsGoDigital. Merek dagang dikategorikan sebagai Kelas 9, yang mencakup berbagai barang elektronik.

Hanya Huawei menggunakan monikers satu huruf yang serupa untuk smartphone sebelumnya. Mate S adalah ponsel pertama yang sensitif terhadap tekanan, dan Mate X, tentu saja, ponsel layar lipat pertamanya.

Sangat mungkin handphone layar lipat Huawei berikutnya yang meluncur pada akhir 2020 akan mengadopsi nama Mate V. Raksasa manufaktur China itu mengajukan paten awal tahun ini, menggambarkan ponsel layar lipat mirip Galaxy Fold, dengan layar lipat ke dalam.

Di sisi lain, Huawei dapat memilih konsep yang sama sekali berbeda, mirip dengan desain Motorola RAZR. Samsung juga melakukan hal yang sama terhadap Galaxy Z Flip. kbc10

Bagikan artikel ini: