Google Maps siapkan fitur indikator lampu lalu lintas

Jum'at, 10 Juli 2020 | 09:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Layanan peta online Google Maps tengah menyiapkan fitur yang memudahkan penggunanya dari petunjuk arah yang harus diambil hingga jalur mana yang harus dilalui.

Nantinya Google Maps akan kembali diberikan fitur baru yakni indikator lampu lalu lintas. Tentunya fitur ini akan sangat berguna bagi pengendara terutama jika mereka ingin menemukan rute tercepat atau ingin menghindari lampu lintas.

Dilansir dari Ubergizmo menurut penemuan terbaru yang dibagikan di Droid-Life, saat ini Google sedang menguji termasuk indikator lampu lalu lintas di Google Maps.

Namun implementasi fitur ini sepertinya membuat pengguna sulit melihat indikator karena sangat kecil di layar. Namun, menurut pembaca yang mengirim tangkapan layar ke Droid-Life, mereka mengklaim bahwa ikon tumbuh selama navigasi, mungkin karena pengguna semakin dekat dengan lampu lalu lintas.

Fitur ini mungkin berguna untuk mobil self-driving yang mungkin mengandalkan data dari Google Maps. Di mana jika kendaraan tahu bahwa ada lampu lalu lintas di sepanjang rute yang mereka kendarai, mereka kemudian akan dapat bersiap untuk memperlambat atau berhenti.

Google bukan yang pertama menerapkan fitur seperti itu. Apple sebelumnya telah memperkenalkan fitur yang mirip dengan Apple Maps di iOS 13. kbc10

Bagikan artikel ini: