Microsoft Teams geber fitur baru demi saingi Zoom, kini bisa tampung 1.000 peserta

Jum'at, 10 Juli 2020 | 15:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pandemi virus corona (Covid-19) membuat banyak orang melakukan Work From Home (WFH) yang menjadi salah satu cara untuk membatasi interaksi sosial guna mencegah wabah itu. Dengan WFH, komunikasi bisa dilakukan dari jarak jauh secara online atau virtual.

Sejumlah perusahaan aplikasi video conference pun bersaing dalam menghadirkan fitur untuk menggaet pengguna.

Dilansir Slash Gear, Microsoft Teams gencar mengeluarkan fitur baru video meetings untuk mengurangi rasa bosan ketika rapat. Microsoft Teams memiliki pesaing dengan layanan serupa, Zoom. Zoom telah mempopulerkan format background sehingga kita bisa menutupi kamar atau lokasi dengan berbagai macam gambar.

Meskipun menarik, Microsoft berpikir akan lebih baik jika membuat fitur dalam suasana alami bersama peserta lain. Microsoft menawarkan Mode Bersama, fitur yang menempatkan Anda seperti di ruang rapat virtual, perpustakaan, atau auditorium sekolah.

Selain itu, Microsoft juga memperluas sejumlah fitur lainnya. Anda dapat menggunakan emoji untuk berbagai reaksi.

Bagi kalian yang ingin mengadakan rapat dengan jumlah besar tidak perlu khawatir, Microsoft Teams juga membuat daya tampung hingga 1.000 peserta aktif.

Teams juga memberikan pembaruan pada layanan manajemen tugas Microsoft dalam satu aplikasi tugas dan menempatkan panggilan Cortana. Microsoft Teams Display akan menawarkan solusi lengkap untuk semua kebutuhan konferensi video yang membuat Anda bebas menggunakan komputer bahkan di tengah-tengah panggilan.

Microsoft Teams telah berkembang pesat di bulan-bulan terakhir. Hal tersebut akibat dari meningkatnya permintaan akan kolaborasi online dan bahkan pembelajaran online. kbc10

Bagikan artikel ini: