Indonesia bertemu Malaysia di Thomas Uber Cup 2020

Senin, 3 Agustus 2020 | 17:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tim Indonesia bakal bertemu Malaysia di ajang Thomas Uber Cup 2020 yang akan berlangsung pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark. Pengundian grup Thomas Uber Cup 2020 berlangsung Senin (3/8/2020) siang waktu Indonesia.

Tim Thomas Indonesia yang merupakan unggulan sudah memastikan tempat menduduki posisi A1 atau unggulan pertama di Grup A. Dengan demikian, tim Merah Putih tidak akan berada satu grup dengan unggulan-unggulan lain seperti China, Jepang, dan tuan rumah Denmark.

Skuad Cipayung akan bersaing dengan Malaysia, Belanda, dan Inggris untuk melaju ke babak perempat final.

Sementara tim Uber Indonesia yang menempati unggulan pot 2 harus bertemu negara unggulan Korea Selatan. Selain Korsel, Gregoria Mariska dan kawan-kawan akan bertemu dengan Australia dan Malaysia di fase grup.

Piala Thomas dan Uber 2020 sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada 16-24 Mei kemudian diundur menjadi 15-23 Agustus dan kembali dimundurkan ke Oktober karena pandemi virus corona.

Indonesia terakhir kali menjadi juara Piala Thomas pada 2002 ketika mengalahkan Malaysia 3-2. Sementara terakhir tampil di final pada empat tahun lalu dan harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan Denmark 2-3

Sedangkan Piala Uber terakhir dibawa ke Indonesia pada 1996 setelah mengalahkan China 4-1. Tim putri Indonesia terakhir kali merasakan partai puncak pada 12 tahun lalu dan menelan kekalahan 0-3 dari China di Jakarta. kbc10

Pembagian Grup Piala Thomas 2020:

Grup A: Indonesia, Malaysia, Belanda, Inggris

Grup B: China, Taiwan, Australia, Perancis

Grup C: Denmark, India, Jerman, ALjazair

Grup D: Jepang, Korsel, Thailand, Kanada

Pembagian Grup Piala Uber 2020:

Grup A: Jepang, Taiwan, Mesir, Spanyol

Grup B: Korsel, Indonesia, Australia, Malaysia

Grup C: Thailand, Denmark, Skotlandia Kanada

Grup D: China, India, Perancis, Jerman.

Bagikan artikel ini: