Wayne Rooney yakini City punya peluang jadi juara Liga Champions musim ini

Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:40 WIB ET

JAKARTA - Mantan pemain timnas Inggris Wayne Rooney meyakini, Manchester City berpeluang menjadi juara Liga Champions musim ini. Anak asuh Pep Guardiola tersebut akan menjamu juara Liga Spanyol Real Madrid pada pertandingan leg kedua, babak 16 besar Liga Champions, Jumat (7/8/2020) depan.

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020 City menang 2-1. “City mungkin tak lagi punya kesempatan terbaik untuk juara Liga Champions seperti saat ini,” ungkap Rooney yang pernah merasakan gelar juara Liga Champions pada 2008 lalu bersama Manchester United.

Rooney menganalisis, pertahanan tengah City bakal diuji para pemain depan Madrid yang akan mengandalkan serangan balik. Pasukan Los Blancos akan menargetkan pertahanan tengah City yang kerap menjadi titik lemah, dan menjadi biang kekalahan klub tersebut di Liga Inggris.

“Namun Madrid juga tampil tidak dalam kekuatan penuh. Sergio Ramos terkena sanksi, dan itu menjadi pukulan besar buat mereka. Saya meyakini City akan mencetak gol,” ujar Rooney, baru-baru ini.

Mantan pemain Everton ini meyakini, Madrid bakal membiarkan City menguasai bola, karena target mereka adalah melakukan serangan balik. “Saya melihat itu yang diterapkan Zinedine Zidane jika ia menghadapi tim dengan gaya Pep Guardiola. Itu yang membawanya meraih sukses. Hanya saja jika saya akan bertaruh, saya akan memegang City. Mereka tak perlu mencetak gol, atau jika kalah 0-1 masih akan melaju karena di leg pertama City berhasil mengejutkan Madrid,” jelas Rooney. kbc9

Bagikan artikel ini: