KAI sebar tiket gratis KA Argo Parahyangan, begini caranya

Senin, 10 Agustus 2020 | 11:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan tiket gratis untuk KA Argo Parahyangan kelas eksekutif bagi penumpang yang beruntung untuk keberangkatan pada 10-17 Agustus 2020.

Manajer Humas KAI Daop 2 Noxy Citrea mengatakan, pemberian voucer tiket tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI. "Ada kabar gembira untuk pengguna KA Argo Parahyangan. Khusus untuk pengguna KA Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir PP, kami akan memberikan voucer gratis bagi penumpang yang beruntung untuk keberangkatan mulai 10-17 Agustus 2020,” jelas Noxy dalam keterangan resmi, Sabtu (8/8/2020).

Noxy menjelaskan, dalam setiap keberangkatan KA Argo Parahyangan akan diundi sebanyak 17 voucer. Penumpang yang beruntung bisa menggunakan voucer tersebut untuk naik KA Argo Parahyangan kelas eksekutif secara gratis dengan rentang waktu sampai 28 September 2020.

Dia menyebut, jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan dari Daop 2 pada Agustus 2020 adalah KA 47A Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir jadwal keberangkatan pukul 18.20 WIB berjalan pada 2, 9, 17, 23, dan 30 Agustus 2020. Selain itu, KA 37A Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir jadwal keberangkatan pukul 05.25 WIB berjalan setiap hari mulai 3 Agustus sampai 31 Agustus 2020.

"Tiket dapat dipesan mulai H-7 keberangkatan secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. Adapun, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," katanya.

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, perjalanan KA akan tetap menjalankan prosedur pencegahan 

Covid-19, salah satunya dengan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70% dari kondisi normal.

Menurut Noxy, calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan KA, di antaranya menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam) dan suhu badan tidak lebih dari 37,3° Celsius.

Selain itu, wajib menggunakan masker pribadi dan Mengenakan pelindung wajah (face shield) yang disediakan oleh KAI baik di stasiun dan selama perjalanan KA berlangsung. Mengikuti ketentuan penjagaan jarak fisik selama di stasiun dan di dalam rangkaian KA.

"Calon pengguna juga diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket. Imbauan juga dilakukan agar calon pengguna selalu rutin membersihkan tangan dengan air dan sabun atau cairan antiseptik," ujar Noxy. kbc10

Bagikan artikel ini: