Di tengah pandemi, Bank Mandiri kembali buka peluang jadi wirausaha muda

Rabu, 12 Agustus 2020 | 21:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di tengah pandemi Covid-19, Bank Mandiri kembali menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2020. Program ini untuk meningkatkan motivasi dan minat generasi muda menjadi menjadi mandiri dengan berwirausaha.

Kompetisi wirausaha yang telah diselenggarakan sejak 2007 ini menjadi salah satu program pembibitan wirausaha muda yang diminati dan telah memuluskan jalan ribuan pelaku usaha muda usia.

Tercatat sudah lebih dari 36 ribu wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menuturkan, berangkat dari keinginan tersebut, pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi wirausaha WMM 2020 untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan.

"Ajang kompetisi tahunan ini menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan kreasi diri sekaligus mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian global akibat pandemi Covid 19," kata Rully dalam konferensi pers kick-off WMM 2020 secara virtual di Plaza Mandiri, Jakarta (12/8/2020).

Mengusung tema "Berani Muda, Berani Berkarya", kompetisi WMM tahun ini akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Total hadiah yang disiapkan untuk pemenang di tahun ini mencapai Rp2 miliar.

Rully menambahkan, rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2020 akan berbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, menyusul adanya kenormalan baru akibat pandemi. Seluruh rangkaian kegiatan mulai pendaftaran, penjurian dan kegiatan pendukung lainnya akan dilakukan secara virtual. Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.500 peserta dari usia 18-35 tahun.

Di tingkat nasional, sejumlah profesional muda berprestasi akan tampil sebagai juri. Beberapa di antaranya adalah President Director PT Bank Mandiri Tbk Royke Tumilaar, Najwa Shihab, Adrian Gunadi, dan Juri prominen lainnya.

Untuk bisa mendaftar, dapat mengakses website https://www.wirausahamandiri.co.id. kbc10

Bagikan artikel ini: