Permudah transaksi pembayaran pelanggan, Bhinneka gandeng OVO

Kamis, 20 Agustus 2020 | 12:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bhinneka.Com mengumumkan kerja sama dengan OVO, layanan  dompet digital, menghadirkan pilihan pembayaran cashless yang mempermudah proses transaksi pelanggannya. Layanan OVO di Bhinneka.Com dapat digunakan mulai 16 Agustus 2020 dengan promo spesialnya.

Bertepatan dengan momen HUT kemerdekaan ke-75 RI, Bhinneka.Com menghadirkan promo Semarak Online Shopping (SOS) Merdeka Belanja Online hingga 31 Agustus mendatang. Pelanggan Bhinneka.Com dapat menikmati cashback sebesar 30% hingga Rp 10.000 untuk semua produk. Setelah menyelesaikan proses transaksi, pengguna akan menerima cashback dalam bentuk OVO Points yang akan ditambahkan secara langsung paling lambat 1x24 jam.

“Kolaborasi antara Bhinneka.Com dan OVO tentu akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan. Bhinneka.Com dan OVO kini dapat memanfaatkan keahlian dan jaringan mitra masing-masing untuk menghadirkan layanan pembayaran digital ke jutaan konsumen, dan mitra kami yang tersebar di seluruh Indonesia dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Kami sangat berharap pelanggan Bhinneka.Com semakin dimudahkan dalam setiap proses transaksinya dengan menggunakan OVO,” ujar Astrid Warsito selaku Head of Corporate Communications Bhinneka.Com dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/8/2020)

Selama masa pandemi Covid-19, terjadi banyak perubahan dalam perilaku belanja masyarakat Indonesia. Salah satu yang paling signifikan adalah tren transaksi digital, mengingat protokol kesehatan yang membatasi aktivitas fisik dan mendorong perluasan pembayaran contactless. Seperti yang disampaikan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, bahwa transaksi uang elektronik (UE) pada Mei 2020 yang tumbuh tinggi 17,31% (y-o-y).

Di sisi lain, sebagai business super ecosystem yang juga tengah fokus pada pemberdayaan UMKM Indonesia melalui inisiatif #BangkitLagi, dan turut menjadi bagian dari gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, Astrid Warsito sangat optimistis kehadiran OVO sebagai salah satu metode pembayaran digital populer di Tanah Air, dapat mendorong belanja produk-produk lokal para mitra UMKM yang tergabung dalam Selasar Nusantara.

“Sejak akhir tahun 2019, tim Bhinneka.Com bekerja keras melakukan kurasi untuk para pelaku UMKM agar dapat naik kelas lewat produk-produk lokal berkualitas. Di level nasional, kita membantu mereka masuk ke platform Belanja Langsung Pengadaan dari LKPP. Nah, dengan kehadiran OVO, pelanggan kami bisa menikmati produk-produk lokal berkualitas tadi dengan lebih mudah langsung dari situs Bhinneka.Com,” tambah Astrid.

Terlebih lagi, Bhinneka.Com memberikan tambahan gratis ongkos kirim area Jadetabek dengan Bhinneka Express yang merupakan armada dari Bhinneka.Com. Caranya, pilih Bhinneka Express sebagai metode pengiriman dan masukkan kode: BANGKITLAGI.

“Kami menyambut baik kolaborasi dengan Bhinneka.Com yang merupakan e-commerce B2B terdepan di Indonesia dengan jutaan pelanggan korporasi, institusi pemerintah dan UMKM. Mengingat pandemi yang masih kita alami , kolaborasi ini diharapkan mampu menekan laju penyebaran virus dengan meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar, “ujar Head of PR OVO Sinta Setyaningsih.

Dengan memanfaatkan pembayaran digital,  menurut Sinta konsumen dapat mengurangi penggunaan uang kartal. Melalui kolaborasi ini, OVO berharap dapat menjawab kebutuhan pelanggan Bhinneka.Com, serta memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan ekonomi digital Indonesia.kbc11

Bagikan artikel ini: