XL Axiata umumkan pengunduran diri Direktur & Chief Finance Officer

Senin, 24 Agustus 2020 | 20:05 WIB ET
Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT XL Axiata Tbk secara resmi telah menerima pengunduran diri Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin selaku Direktur & Chief Financial Officer (CFO) XL Axiata pada Senin (24/8/2020) hari ini.

Mohamed Adlan mundur dari jabatannya sebagai Direktur, untuk selanjutnya menerima penugasan pengembangan karir profesionalnya sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Edotco, anak usaha dari dari Axiata Group. Mohamed Adlan telah menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama sekitar 9 tahun.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pergantian direksi dan kepemimpinan merupakan hal yang wajar di perusahaan yang mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent, termasuk di XL Axiata.

Menurutnya, Mohamed Adlan sebagai seorang profesional dibutuhkan kompetensi dan pengalamannya oleh induk perusahaan Axiata Group untuk menangani dan mendukung pengembangan Edotco (operating companies) yang juga berada di bawah naungan grup.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Adlan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini bagi kemajuan XL Axiata, sehingga bisa menjadi salah satu operator telekomunikasi terdepan di Indonesia. Semoga, beliau sukses meniti karir di Edotco," kata Dian dalam keterangan tertulis, Senin (24/8/2020).

Selanjutnya pengesahan pengunduran diri Mohamed Adlan sebagai Direktur & Chief Financial Officer akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) XL Axiata yang akan ditentukan kemudian. kbc7

Bagikan artikel ini: