LinkAja Syariah klaim rangkul 185.000 pengguna

Rabu, 26 Agustus 2020 | 13:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Layanan syariah LinkAja Syariah diklaim telah dapat dinikmati di seluruh Indonesia dengan mencakup 69 Kotamadya dan 273 Kabupaten.

Ekosistem ini mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

"Hingga saat ini layanan syariah LinkAja telah memiliki lebih dari 185.000 pengguna terdaftar," ujar Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja dalam webinar, Selasa (25/8/2020).

Menurutnya, jumlah itu akan terus meningkat sejalan dengan adanya komitmen dari beberapa partner strategis perusahaan.

"Contohnya dari pemerintah daerah dan institusi lainnya untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital Syariah di seluruh Indonesia," kata Haryati.

Sementara itu, Direktur Eksekutif (Manajemen Eksekutif) Komite Nasional dan Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Ventje Rahardjo menambahkan, layanan syariah LinkAja merupakan perwujudan dari penguatan ekonomi digital.

"KNEKS meyakini layanan pembayaran digital syariah ini akan mempercepat pertumbuhan rantai nilai halal dan keuangan syariah secara terintegrasi," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: