Tokopedia beri karpet merah buat investor, mulai goceng

Kamis, 3 September 2020 | 10:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tokopedia meluncurkan gerakan Rabu Nabung, untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat berinvestasi. Beragam produk investasi yang ditawarkan bisa berupa investasi emas dan reksa dana. 

Senior Lead Fintech Tokopedia, Marisa Dewi mengatakan, investasi bisa dimulai dengan nilai yang tak besar. Bahkan di Tokopedia Emas, masyarakat bisa berinvestasi mulai Rp 5.000 alias goceng.

Melalui produk ini, Tokopedia menawarkan fitur berupa Kado Emas, Pembulatan Emas, dan Langganan Emas. "Produk Tokopedia Emas ini sudah memenuhi prinsip-prinsip syariah," kata Marisa dalam konferensi pers virtual Rabu (2/9/2020).

Dia menyebutkan, masyarakat tidak perlu khawatir berinvestasi karena produk Reksa Dana maupun Emas telah bekerja sama dengan Bareksa dan PT Pegadaian (Persero) serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara untuk produk reksa dana, masyarakat bisa berinvestasi mulai dari Rp 10.000 dengan cara yang mudah. Masyarakat bisa memilih opsi syariah dengan tawaran fitur lain berupa Dana Impian dan Langganan.

"Pendaftaran dan pencairan instan hanya dalam hitungan menit dan tanpa biaya. Keuntungan hingga 6,5 persen per tahun," kata Marisa.

Lebih jauh Marisa mengatakan, Tokopedia Reksa Dana yang dirilis sejak 2018 silam telah tumbuh hampir 27 kali lipat. Jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Reksa Dana pun bertumbuh lebih dari 57 kali lipat.

Sama halnya dengan reksa dana, kata Marisa, emas pun semakin diminati masyarakat. Terbukti dari data internal Tokopedia yang menunjukkan bahwa selama satu tahun ke belakang, jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Emas bertumbuh hampir 20 kali lipat. "Transaksi Tokopedia Emas pun bertumbuh hampir 30 kali lipat," kata Marissa.

VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari menambahkan, masyarakat yang membeli reksa dana melalui Tokopedia bisa memperoleh gift card hingga Rp 75.000. "Sedangkan yang menabung emas berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 250.000 setiap Rabu," tuturnya.  

Vira menjelaskan, layanan investasi ini bagian dari upaya Tokopedia mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk membiasakan diri mulai menabung sejak dini dengan mudah, aman dan terjangkau. kbc10

Bagikan artikel ini: