UMKM peroleh keringanan biaya tambahan daya listrik 75 persen

Jum'at, 4 September 2020 | 21:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dapat mendapatkan keringanan biaya penyambungan penambahan daya listrik sebesar 75%. Layanan tersebut bisa diakses sejak 4 September hingga 3 Oktober 2020.

Pemberian diskon dilakukan PLN dalam memperingati hari pelanggan nasional 2020. Keringanan biaya tersebut berlaku bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri rendah mulai dari daya 450 volt ampere (VA) hingga 13.200 VA dengan pilihan daya akhir hingga 16.500 VA.

"Kami memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi," kata Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril di Jakarta, Jumat, (4/9/2020).

Bob menjelaskan keringanan biaya diberikan dengan pertimbangan UMKM dan IKM yang menjadi tulang punggung dari kegiatan ekonomi nasional yang perlu didorong dan didukung oleh keandalan listrik agar bisa menjalankan dan meningkatkan bisnisnya.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM atau IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini," tutur Bob.

Adapun cara untuk mendapatkan keringanan biaya ini, pelanggan UMKM dan IKM bisa menghubungi PLN melalui berbagai lini di antaranya contact center 123, email pln123@pln.co.id, twitter @pln_123, facebook PLN 123, instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN mobile, atau datang langsung ke kantor unit layanan pelanggan PLN terdekat.kbc11

Bagikan artikel ini: