Asosiasi Ahli K3 Jatim sosialisasi keselamatan kerja di sektor migas

Senin, 7 September 2020 | 10:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Jawa Timur berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran atas pentingnya keselamatan kerja dengan melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha dan tenaga kerja di bidang minyak dan gas.

Sosialisasi melalui Webinar dengan tema "Risk assesment a an accident preventif strategy in theoil and gas industry" yang digelar pada hari Sabtu (5/9/3/2020) diikuti oleh lebih dari 400 peserta.

Ketua WSO/World Safety Organitation Perwakilan Indonesia, Soehatman Ramli yang didapuk sebagai salah satu narasumber mengatakan bahwa proyek migas adalah salah ati proyek yang masuk kategori "high risk" atau proyek berisiko tinggi. Untuk itu, perlu perlu strategi dalam melakukan pencegahan kecelakaan pada industri minyak dan gas.

"Perlu mengimplementasikan strategi Keamanan Proses Berbasis Risiko dalam melakukan pekerjaan di sektor migas," tegas Soehatman Ramli.

Sementara itu, Ketua DPP A2K3 Pusat Jakarta, Ridwan Mahzum menyampaikan materi "Typical Offshore Construction Projects".

Dalam kesempatan tersebut juga di lakukan Pelantikan Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Cabang Jawa Timur periode tahun 2020-2024 yang dilakukan oleh Ketua DPP A2K3 Pusat Jakarta, Ridwan Mahzum.

Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Propinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo yang turut hadir menyampaikan ucapan selamat pada pengurus baru A2K3 Jawa Timur yang di Ketuai oleh Eko Julianto.

"Asosiasi ini merupakan kumpulan para Ahli K3 dari berbagai industri terkemuka di Jawa Timur, praktisi ahli K3 dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Jatim. Saya berharap Asosiasi Ahli K3 Jawa Timur ikut berperan aktif dan membantu program Pemprov Jatim dalam mengurangi angka kecelakaan kerja di Propinsi Jawa Timur," jelas Himawan.

Sementara Ketua terpilih A2K3 Jawa Timur Periode 2020-2024, Eko Julianto mengatakan bahwa akan mendukung semua program Pemprov Jatim dalam peningkatan penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).kbc6

Bagikan artikel ini: