Gaet konsumen di masa pandemi, Rumah123.com gelar Mandiri Fesival Properti Online

Kamis, 10 September 2020 | 09:32 WIB ET

JAKARTA - Rumah123.com (99 Group) menggelar Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2020 selama 1 bulan, mulai tanggal 9 September-10 Oktober 2020.

Ajang ini menawarkan ratusan proyek berkualitas dari developer ternama Indonesia.Harga yang ditawarkan pun bersaing dan bahkan lebih mudah dalam proses transaksi.

Beberapa pengembang yang turut serta, antara lain; Agung Podomoro Land, AKR Land Development, Alam Sutera, Ciputra, Gapura Prima, Intiland, Kalindo, Kota Baru Parahyangan, Lavon, LRT City, Metland, Sinar Mas Land, Summarecon, Suvarna Sutera, dan masih banyak lagi.

“Gelaran tahun ini merupakan pameran terbesar yang pernah diselenggarakan oleh Rumah123.com. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara offline, Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2020 digelar dengan konsep online, lebih mudah, dan bertabur hadiah,” ungkap Chong Ming Hwee, CEO 99 Group Indonesia dalam siaran pers, Rabu (9/9/2020).

Adapun Alim Gunadi selaku Managing Director Strategic Business & Services Sinarmas Land mengungkapkan, “Saya optimistis kalau di tengah pandemi ini orang masih membutuhkan informasi mengenai properti. Ini akan menjadi tren baru, kebiasaan baru ke depan, walaupun orang Indonesia kalau tidak melihat langsung tidak mantap terutama untuk pembeli rumah pertama.”

Kesempatan sama, Thomas Go, CEO AKR Land mengungkapkan, di tengah pandemi seperti ini, banyak hal yang harus dilakukan secara online agar semua pelaku bisnis properti bisa gencar menjangkau customer, investor, hingga end user.“Karena saatnya time to buy, harga sudah turun. Saya pikir ini, masalah Covid ini, kalau sudah mereda, saya rasa semester dua tahun depan (2021) sudah mulai pulih ya, ini saatnya untuk membeli,” imbuhnya.

Asal tahu saja, di ajang ini, terdapat banyak promo Daily Deals dan Weekly Deals dari para pengembang. Promo yang dihadirkan pun berbeda-beda. Mulai dari free CCTV, water heater, atau AC, promo fully furnished, voucher belanja, keringanan angsuran DP dan rumah, gratis biaya surat, smart phone, motor Honda Beat, mobil Toyota Yaris, hingga diskon hunian sampai ratusan juta Rupiah (S&KB).

Di sisi lain, para pencari properti pun bisa mendapatkan promo KPR dari Bank Mandiri yang dapat meringankan untuk beli rumah. Masyarakat bisa mengajukan KPR Bank Mandiri dengan bunga rendah mulai 4,59 persen dan fixed rate selama 1 tahun penuh.

Ada juga penawaran lainnya dari Bank Mandiri yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa di antaranya ialah diskon biaya KPR, diskon biaya provisi hingga 22% (berlaku untuk suku bunga selain bunga 6,86%, fixed selama 5 tahun), diskon biaya administrasi 22%, diskon asuransi jiwa kredit 20%, dan gratis e-Money masing-masing Rp 100 ribu untuk 100 nasabah pertama yang mengajukan KPR lewat Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2020.

Tak hanya itu, ada pula hadiah asuransi properti selama 1 tahun, voucher belanja, voucher furnitur dan elektronik senilai total ratusan juta Rupiah, sampai bonus iPhone 11 Pro (64GB) untuk para pencari properti di Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2020.

“Setiap hari akan ada promo-promo menarik persembahan dari developer peserta Mandiri Festival Properti Online 2020. Supaya bisa dapat semua, masyarakat jangan sampai ketinggalan untuk cari rumah dari rumah dengan mengecek www.mandirifestivalproperti.com setiap hari selama gelaran berlangsung,” pungkas Chong Ming Hwee.

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menuturkan di samping menjadi bentuk inovasi strategi pemasaran di masa pandemi, Mandiri Festival Properti juga merupakan strategi untuk memperluas penetrasi bisnis KPR Bank Mandiri.

"Untuk memberikan customer experience yang berbeda, kami juga menawarkan kemudahan proses pembelian serta program promosi yang menarik. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra finansial pilihan utama nasabah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital dalam proses bisnis," kata Susatyo

Susatyo mengatakan pelaksanaan acara festival properti ini juga dilatarbelakangi keinginan untuk menggairahkan industri KPR nasional serta meningkatkan optimisme konsumen sehingga dapat berperan pada upaya pemerintah memulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi virus corona. "Setelah menyalurkan sekitar Rp 43 triliun hingga Juli 2020.Kami berharap event ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat untuk mendapatkan aset properti terbaik serta mendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri menjadi positif di akhir tahun nanti," kata Susatyo. kbc11

Bagikan artikel ini: