Samsung siapkan smartphone berkamera hebat, dibanderol murah

Rabu, 16 September 2020 | 18:58 WIB ET

SEOUL, kabarbisnis.com: Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan seri smartphone baru yang berfokus pada fotografi di India, yang dinamai Galaxy F.

Ponsel pintar ini menjadi menarik untuk dibicarakan, karena walaupun bakal membawa kamera "hebat", harga ponsel diprediksi murah berada di kisaran Rp3 juta-Rp4 juta. Perangkat tersebut dapat diluncurkan paling cepat pada bulan depan.

Menjelang pengumuman, laman GSM Arena melaporkan, sebuah panduan pengguna telah diunggah di halaman dukungan Samsung India. Ini memberi publik pandangan pertamanya terhadap anggota pertama dari seri Galaxy "F" terbaru, Galaxy F41. Unit menyandang nomor model SM-F415F yang sebelumnya diyakini sebagai anggota ponsel layar lipat, Samsung Z.

Kita bisa melihat F41 akan datang dengan layar takik tetesan air, tiga kamera belakang, pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, dan jack headphone. Skema ini mengungkapkan pengaturan speaker ganda dengan lubang suara bertindak sebagai speaker sekunder di samping unit kamera bawah.

Membaca petunjuk penggunaan manual, kita melihat ponsel menggunakan kamera lebar dan ultrawide, meskipun sensor yang tepat tidak terdaftar. Spekulasi menunjuk ke kamera utama 64 MP. Juga masih harus dilihat seperti apa modul kamera ketiga itu.

Manual tersebut juga menyebutkan ponsel mendukung pengisian cepat, meskipun tidak menentukan kecepatannya. Publik seluler juga mendapatkan konfirmasi F41 akan mengisi daya di atas Type-C dan menggunakan dual-SIM serta kartu microSD sekaligus.

Galaxy F41 juga menyambangi Geekbench. Dari sana, ponsel diketahui ditenagai oleh chipset Exynos 9611 yang menghasilkan skor 348 dan 1.339 poin, masing-masing pada single dan multi-core. Sementara RAM-nya tercatat 6 GB. kbc10

Bagikan artikel ini: