Pemerintah bakal batasi jumlah wisatawan di Bali

Sabtu, 19 September 2020 | 10:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemeribtah berencana membatasi jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Pulau Dewata.

"Saya pikir kita juga tidak ingin membuka turis Bali itu langsung tanpa batas. Saya barusan teleponan dengan gubernur Bali, jadi memang kita akan batasi," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, pembatasan wisatawan ini pun akan dilakukan dalam kurun waktu dua minggu ke depan. Dia mengatakan, penutupan wisatawan tidak dilakukan secara total supaya perekonomian tetap bergerak. "Tidak ditutup seperti yang lalu total sehingga ekonomi itu masih bergerak," tambah Luhut.

Tak hanya jumlah wisatawan, menurut Luhut, saat ini pun Bali tengah mengurangi berbagai kegiatan keagamaan serta berbagai kegiatan perkantoran.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya akan tetap berupaya meningkatkan pelayanan rumah sakit, seperti melakukan perbaikan ICU dan manajemen rumah sakit. Diharapkan, ini bisa mengurangi tingkat kematian akibat Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar untuk menangani penyebaran Covid-19 di 9 provinsi yang menyumbang kasus Covid-19. Salah satu provinsi yang harus ditangani Luhut adalah Bali. kbc10

Bagikan artikel ini: