Belum sepekan, BMW X Week sudah raup 10 unit penjualan di Surabaya

Sabtu, 19 September 2020 | 21:08 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah belum membaiknya pasar otomotif akibat pandemi Covid-19, ternyata BMW Astra masih bisa tersenyum. Pasalnya, minat konsumen terhadap mobil premium Eropa ini masih tinggi.

Hal ini juga terlihat dari animo konsumen pada even yang digelar BMW Astra bertajuk 'BMW X Week' yang dihelat di showroom BMW Astra Surabaya, pada 14-20 September 2020 ini.

Menurut Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Yopy Antonio, even yang berlangsung selama sepekan ini menampilkan jajaran model BMW X terlengkap pertamanya di Kota Pahlawan.

"Kami bersyukur bahwa di tengah pandemi Covid-19, minat konsumen membeli mobil BMW masih tinggi. Sampai Sabtu (19/9/2020) siang ini, kami sudah membukukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 10 unit," jelas Yopy di sela 'BMW X Week'.

Menariknya, lanjut dia, sebagian besar atau sebesar 80 persen pembelian yang masuk adalah secara tunai, dan sisanya melalui kredit.

Sementara untuk tipe kendaraan yang diminati, terbanyak adalah tipe X1, disusul X5, dan sisanya merata seperti tipe X7, X2 dan model lainnya.

"Sekarang trennya memang konsumen meminati jenis SUV premium karena kenyamanan untuk perjalanan jauh. Karena rata-rata masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk perjalanan jauh ketimbang naik angkutan umum, seperti pesawat," ulas Yopy.

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis target penjualan tahun ini yang naik 20 persen dibanding realisasi tahun lalu bisa tercapai.

Salah satu upayanya adalah dengan aktif menggelar even marketing maupun layanan purna jual ke konsumen.

"Sebagai diler BMW yang telah hadir puluhan tahun di Jawa Timur, kami sangat mengerti apa yang dibutuhkan para pelanggan di sini, tidak hanya melayani dengan baik pada saat pembelian, namun kami berkomitmen untuk menemani pelanggan selama proses kepemilikan kendaraan, untuk itu BMW Astra hadir dengan juga memberikan layanan perawatan dan servis, hingga penjualan kembali atau tukar tambah. Kami mengerti para pelanggan ingin segala prosesnya mudah, transparan dan ditangani secara profesional," beber Yopy.

BMW Astra membuktikan keseriusannya untuk melayani kebutuhan pelanggan dengan menjadi satu-satunya diler BMW di Indonesia yang memiliki Certified Technical Trainer yang bersertifikat dari BMW pusat di Jerman serta peralatan yang lengkap dan terbaru. Bagi pelanggan yang memiliki BMW Astra Card juga bisa mendapatkan diskon biaya jasa servis, pembelian suku cadang, aksesoris hingga original BMW merchandise. Kehadiran divisi khusus BMW Astra Used Car yang dapat membeli kembali BMW lama pelanggan ketika ingin tukar tambah menambah bukti komitmen BMW Astra untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh.

"Cakupan kami tidak hanya di Surabaya, namun ke seluruh Jawa Timur, baik untuk penjualan, perawatan atau servis," imbuhnya.

Sementara itu dalam ajang 'BMW X Week', beragam program digelar, seperti gratis pembersihan sirkulasi udara, hadiah undian berupa Original BMW Merchandise hingga iPhone 11 dan Samsung Galaxy Note 20. kbc7

Bagikan artikel ini: