Asuransi Avrist Hadirkan Produk Bagi Pasien Kanker

Sabtu, 19 September 2020 | 22:03 WIB ET

SURABAYA - Berdasarkan data dari Yayasan Kanker Indonesia, jumlah penderita kanker di Indonesia terus meningkat. Di tahun 2019, angka kejadian kanker di Indonesia mencapai 1,362 per 1 juta penduduk. 

Kanker adalah penyakit yang 90-95% kasusnya disebabkan faktor lingkungan, dan 5-10% karena faktor genetik atau keturunan.

Medical Practitioner PT Avrist Assurance, dr. Herman Irawan mengatakan, data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan, dari segi biaya perawatan, penyakit kanker merupakan penyakit nomor 2 termahal di Indonesia, setelah hemodialisis. Padahal biaya Kesehatan di Indonesia terus naik 12 hingga 13 persen tiap tahun. 

Dalam kehidupan nyata, biaya tak terduga paling besar berasal dari pengeluaran berobat serta perawatan kesehatan.

Untuk itu, PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) memperkenalkan produk asuransi kesehatan terbaru bernama Avrist Prime Hospital & Surgical. Produk ini disebut sebagai sebuah solusi lengkap dan menyeluruh guna memenuhi kebutuhan medis dalam rawat inap dan pembedahan bagi keluarga, serta memberikan akses dalam mendapatkan perawatan kesehatan terbaik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance Ernest Febrianto mengatakan, cermat berasuransi merupakan salah satu jawaban untuk menjaga perencanaan keuangan keluarga agar tidak menguras habis tabungan seumur hidup. 

"Avrist Prime Hospital & Surgical adalah solusi yang kami berikan untuk memberikan perlindungan kesehatan dan akses pada perawatan kesehatan terbaik yang dapat dirasakan oleh seluruh anggota keluarga besar pemegang polis, salah satunya pertanggungan biaya perawatan kanker,” lanjut Ernest.

Keunggulan Avrist Prime Hospital & Surgical diantaranya adalah Family Plan (Plan Keluarga) yang mencakup orang tua dan keluarga lainnya. 

“Avrist Prime Hospital & Surgical hadir dengan paket terunggul bernama Family Plan yang berikan proteksi bagi semua anggota keluarga multi-generasi. Oleh karena itu, jika pemegang polis atau anggota keluarga dari pemegang polis terdeteksi kanker, maka secara otomatis, segala biaya perawatan pra-,perawatan, hingga paska-, pun semua terlindungi. Perawatan kanker yang masuk ke dalam fasilitas pembiayaan Avrist Prime Hospital & Surgical diantaranya adalah kemoterapi, radioterapi, targeted therapy, hormone therapy, serta konsultasi dokter,” lanjut Regional Chief Agency Officer, PT Avrist Assurance Ainun Wulandari. 

Kemudian kenyamanan privasi kamar di rumah sakit dengan tagihan rumah sakit berupa kenyamanan privasi dengan satu tempat tidur dan kamar mandi di dalam (VIP Room). Selanjutnya yaitu fasilitas non-tunai (cashless) hingga seluruh dunia dengan batas tahunan manfaat sampai dengan 3 juta Dollar dan memberikan ketenangan dalam proses penyembuhan baik di dalam negeri maupun luar negeri tanpa rasa khawatir akan proses rumit administrasi rumah sakit.

“Sudah begitu banyak testimoni dari keluarga Indonesia yang mengakui manfaat yang diterima ketika berasuransi karena musibah yang menimpa keluarga sangat terbantukan dengan pembiayaan dari produk asuransi yang dipercaya,” pungkas Ainun. kbc9

Bagikan artikel ini: