Google tengah rancang logo baru untuk Gmail

Rabu, 23 September 2020 | 19:17 WIB ET

MOUNTAIN VIEW, kabarbisnis.com: Google dikabarkan tengah mengerjakan logo baru untuk Gmail. Perubahan logo ini menjadi penanda bahwa kemungkinan akan ada perbaikan besar-besaran untuk layanan emailnya.

Google mengirimkan sebuah gambar ke 9to5Google yang menunjukkan sekilas logo Gmail yang baru dan masih dalam revisi.

Dalam gambar tersebut terlihat sudut membulat yang menjadi desain terbaru Google. Menurut 9to5Google percaya bahwa versi final logo Gmail akan menampilkan warna biru, hijau, merah, dan kuning, jauh dari warna merah-putih yang digunakan pada logo Gmail saat ini.

Logo Gmail juga akan menghilangkan desain amplop, hal yang masuk akal karena layanan ini tak hanya hanya sekedar untuk mengirim email.

Google juga telah memasukkan fitur seperti Google Meet sebuah layanan konferensi video yang memungkinkan rapat terenkripsi untuk hingga 100 orang sekaligus.

Dilansir dari Digital Trend, Selasa (22/9/2020), peluncuran logo baru Google biasanya disertai dengan peningkatan dan perubahan besar, sehingga Gmail akan mendapatkan fitur dan peningkatan baru selama beberapa minggu dan bulan mendatang.

Gmail telah menjadi inspirasi untuk layanan lain seperti Microsoft Outlook untuk web, yang baru-baru ini menambahkan teks prediktif dan pengiriman terjadwal.

Seorang juru bicara Google mengkonfirmasi kepada Digital Trends bahwa logo Gmail baru yang dikirim ke 9to5Google itu benar, tetapi tidak memberikan informasi tentang perubahan layanan yang akan datang. kbc10

Bagikan artikel ini: