Hotel berbintang di 13 kota disiapkan untuk tampung pasien Covid-19

Jum'at, 25 September 2020 | 09:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di tengah lesunya pasar akibat pandemi, sejumlah hotel bintang dua dan tiga di 13 kota di Indonesia bakal disiapkan untuk menampung pasien Covid-19.

Hotel-hotel tersebut disiapkan untuk mengantisipasi jika rumah sakit-rumah sakit di 13 daerah tersebut tak lagi cukup untuk menampung pasien Covid-19.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said dalam diskusi virtual, Kamis (24/9/2020).

"Semalam diskusi kami dengan Ketua Umum PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), ada 13 kota yang tingkat Covid tinggi dan itu ekspek tidak mungkin tertampung oleh RS yang ada. Sehingga butuh hotel bintang 2 dan 3 (untuk menampung)," katanya.

Hanya saja, Iswandi tak merinci kota-kota apa saja yang hotelnya tengah disiapkan untuk menampung pasien Covid-19. Dia hanya menyebut tiga kota, yakni Bali, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Ini sedang dalam kajian data untuk menentukan hotel mana yang tampung pasien OTG dan ODP," kata Iswandi.

Iswandi menjelaskan pihaknya akan bekerja sama dengan PHRI terkait permasalahan tersebut.

"OTG dan ODP itu sudah positif terjangkit. Jadi untuk kedua tipe pasien ini kami kerja sama dengan PHRI dan baru semalam melakukan rakor dengan PHRI untuk OTG dan ODP penujukannya adalah dari gugus tugas," jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: