Bantu penanganan Covid-19, anak usaha Biznet produksi masker medis

Selasa, 6 Oktober 2020 | 12:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan penyedia infrastruktur jaringan internet, Biznet baru saja mendirikan anak perusahaan baru, PT Prima Medix Nusantara (PrimaMedix) yang fokus pada produk kesehatan, khususnya masker, untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. 

Senior Manager Sales Regional 2 Biznet Networks, Bagus Wicaksono menuturkan, Biznet melihat adanya ketidaksiapan Indonesia dalam menghadapi wabah yang disebabkan oleh SARS-CoV-2. 

Oleh karena itu pihaknya berfikir untuk merambah industri kesehatan dengan produk masker yang dinamakan PrimaMedix. Ada dua produk yang disiapkan yakni masker 3-ply (masker tiga lapis) dan N95 yang direkomendasikan untuk pencegahan Covid-19. Produksi masker tersebut dipastikan menggunakan vendor dan bahan baku lokal.

Dari segi teknologi, Biznet tentu menyadari tidak bisa sembarangan memproduksi sesuatu. Terlebih dengan pengalaman dua dekade berdiri sebagai perusahaan besar. Masker ini dibuat menggunakan teknologi modern serta memenuhi persyaratan kesehatan dan industri. 

Masker keluaran PrimaMedix dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 198.000 per box untuk masker bedah dan Rp 297.000 per box untuk masker N95.  Anak perusahaan Biznet ini mampu memproduksi masker hingga 4 juta per bulan. Angka produksi ini dapat mencukupi kebutuhan masker masyarakat Indonesia selama masa pagebluk.

Keberadaan masker tersebut menjadi jawaban kebutuhan masyarakat akan masker berkualitas tinggi dan harga terjangkau. Hal ini juga sebagai bukti dukungan Biznet terhadap #GerakanPakaiMasker yang digaungkan oleh pemerintah. 

"Kita menggunakan Clean Room Class ISO 8, saya rasa di Indonesia sedikit pabrik masker menggunakan standar masker ini. Kita pakai yang standar ruang operasi, sertifikasinya dijamin kehigienisannya," ujar Bagus saat konferensi virtual, Senin (5/10/2020).

Dengan pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, dimana kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, pihaknya ingin memberikan dukungan secara maksimal bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan menyediakan masker yang telah menjadi kebutuhan utama.

Produk-produk PrimaMedix diproduksi dengan bahan dan material berkualitas dan menggunakan teknologi filtering terbaik. Dengan tagline #StaySafe, PrimaMedix memproduksi dua jenis masker yang mencakup Surgical Mask 3-Ply dan Respiratory Mask N95 dengan kualitas terbaik, yang dipastikan memenuhi persyaratan kesehatan, dengan harga terjangkau.

Produk PrimaMedix dapat diperoleh melalui situs primamedix.net, website e-commerce terdepan di Indonesia, serta channel offline seperti hypermarket, supermarket dan minimarket terkemuka. PrimaMedix menjamin proses pengiriman yang cepat dengan dukungan dari rekanan perusahaan pengiriman yang terpercaya di Indonesia. Memastikan kecepatan, keamanan, dan kualitas produk terbaik tiba di tempat Anda.

PrimaMedix juga menawarkan kemudahan dalam melakukan pembayaran dengan berbagai pilihan metode pembayaran secara online, yang memastikan keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi.

Dengan fasilitas manufaktur modern yang berlokasi di Bali, seluruh proses produksi masker PrimaMedix akan mengacu pada standar lokal dan internasional sehingga mampu memenuhi persyaratan produk kesehatan.

"Kami telah merekrut individu-individu berpengalaman dan kompeten di bidangnya untuk menjalankan proses produksi dengan maksimal dan mengacu pada standar kesehatan dunia," tambahnya.

Dengan kondisi pendemi Covid-19 yang masih berlangsung, protokol kesehatan menjadi syarat utama bagi setiap warga masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di kondisi New Normal.

Kebutuhan masker akan terus meningkat dan setiap orang pun diharuskan untuk selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah. Kehadiran masker PrimaMedix diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan menghadirkan produk masker berkualitas yang memberikan perlindungan maksimal setiap hari. kbc10

Bagikan artikel ini: