Perkuat kepercayaan pelanggan saat pandemi, GoFood konsisten terapkan protokol J3K

Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:51 WIB ET

SURABAYA  - Pandemi Covid-19 sejak pertengahan bulan Maret awal tahun ini sempat membuat anjlok transaksi layanan GoFood. Masyarakat masih banyak yang takut untuk melakukan pembelian karena khawatir tertular COVID-19 melalui mitra driver ataupun hantaran makanan yang dibelinya. Dampaknya sangat besar, para mitra tenant kuliner GoFood dan mitra driver pendapatannya ada yang tinggal 30 persen dari omset biasanya.  

Mengatasi semua keraguan dan kekhawatiran pelanggan serta demi mnyelamatkan eksistensi mitra tenant yang saat ini mencapai 500 ribu sebagian besar pelaku UMKM dan jutaan mitra driver, Gojek melakukan gebrakan cepat dan inovasi terkait proteksi kesehatan dan mencegah penularan COVID-19 sembari tetap bisa mempertahankan transaksi mitra tenant dan driver. 

Inisiatif yang Gojek namakan J3K, protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keselamatan (J3K) terbukti mampu mengembalikan kepercayaan dan menepis kraguan pelanggan. Untuk mengunakan layanan Gojek ataupun untuk GoFood.  

Dalam rangka hari jadi Gojek yang ke-10, layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara GoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan "Promo Hari Jadi" yang merupakan promo terbesar GoFood di tahun ini.

Alfianto Domy Aji, Head, Regional Corporate Affairs wilayah Jatim & Bali Nusra, mengatakan, tidak hanya menghadirkan berbagai macam promo, GoFood terus secara konsisten menghadirkan berbagai macam inovasi yang memberikan pengalaman terbaik untuk menjadi andalan pelanggan.

“Pelanggan GoFood tidak perlu khawatir ketika memesan kuliner favorit karena GoFood terus menghimbau para mitra usaha untuk mengikuti protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keselamatan (J3K). Mulai dari menggunakan masker dan mencuci tangan secara rutin ketika menyiapkan makanan di dapur, mengemas makanan dengan baik dengan segel pengaman, menyediakan tempat cuci tangan serta mencatat status suhu di kartu penanda suhu tubuh karyawan dan driver, memberikan jarak antrian untuk driver ketika menunggu pesanan, sterilisasi dan desinfektan area operasional resto," ujarnya.

Selain itu, jelas Dommy, GoFood juga menyediakan fitur pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) yang dilakukan oleh mitra driver yang secara rutin menjaga kebersihan diri dan kendaraan serta suhu tubuh yang sudah dicek. Jika memang tidak bisa menghindari kegiatan di luar rumah, pelanggan GoFood juga dapat mengandalkan fitur GoFood Pickup agar dapat langsung mengambil makanan di kasir restoran dan meminimalisir kontak fisik. Pelanggan pun dapat menikmati tambahan diskon GoFood Pickup.

“Selain itu, GoFood turut memastikan pengalaman kuliner terbaik dengan waktu pengantaran yang lebih cepat lewat GoFood Super Partner. Saat pelanggan pesan makanan di GoFood Super Partner, restoran akan secara langsung menerima pesanan sehingga mitra driver tidak perlu menunggu lebih lama untuk mengantri dan memesan pesanan. Mitra driver akan langsung menjemput makanan ke restoran dan mengantar makanan pesanan lebih cepat.”

Promo Hari Jadi GoFood berlangsung selama periode sekitar dua bulan dengan menghadirkan berbagai macam penawaran promo di 4.110 outlet resto di Surabaya Raya atau 8.550 outlet resto yang tersebar di Jatim & Bali dan akan bertambah seiring periode promo dengan diskon hingga Rp 100 ribu. Tidak kalah spesial pelanggan GoFood juga akan dimanjakan dengan kejutan promo spesial tambahan di hari-hari tertentu seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Hari-hari gajian (Payday), dan Hujan Promo di puncak perayaan Hari Jadi Gojek ke-10.

Alfianto Domy Aji mengatakan, “Promo Hari Jadi GoFood merupakan bagian dari rangkaian peringatan ‘Selamat Hari Jadi’ Gojek yang kami persembahkan khusus untuk merayakan peranan penting semua yang berada di ekosistem Gojek baik mitra driver, mitra usaha, maupun pelanggan setia GoFood yang telah menjadi bagian perjalanan Gojek dan GoFood. Semangat dan aspirasi mereka terus menginspirasi kami hingga GoFood dapat terus jadi andalan masyarakat hari ini, serta menjadi pemimpin industri layanan pesan antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Promo Hari Jadi GoFood yang dimulai dari tanggal 7 Oktober – 1 Desember 2020. kbc10

Bagikan artikel ini: