WhatsApp Web kini bisa untuk panggilan suara

Kamis, 22 Oktober 2020 | 09:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dalam waktu dekat ini, Anda pengguna aplikasi Whatsapp akan bisa melakukan panggilan suara melalui Whatsapp Web.

Seperti dilansir dari WABetaInfo, Rabu (21/10/2020), WhatsApp telah merilis pembaruan melalui versi 2.2043.7 yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan suara melalui WhatsApp Web.

Namun, tidak semua pengguna WhatsApp bisa melakukan dua fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati lewat aplikasi itu. Fitur tersebut untuk sementara masih dalam tahap uji coba ke beberapa pengguna sebelum nantinya dirilis secara luas.

Setelah memperbarui versi aplikasi WhatsApp ke versi 2.2043.7 Bisnis mencoba mengakses WhatsApp Web melalui peramban Google Chrome, akan tetapi tidak ditemukan adanya jendela atau tab baru seperti yang diperlihatkan oleh WABetaInfo

Gambar yang diunggah di laman tersebut memperlihatkan keberadaan jendela baru yang disiapkan khusus untuk menerima atau menolak panggilan suara maupun yang masuk.

Selain itu, terlihat pula jendela lain yang berukuran lebih kecil untuk menginformasikan status panggilan. Jendela tersebut hanya akan muncul ketika panggilan sedang berlangsung.

WhatsApp kabarnya juga akan menyertakan panggilan video pada fitur baru itu meskipun kemungkinan dihadirkan secara bertahap.

Fitur baru itu kabarnya juga akan hadir juga untuk Group. Tentunya hal tersebut membuat WhatsApp menjadi pesaing baru bagi layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meets, Cisco Webex dan sebagainya. kbc10

Bagikan artikel ini: