Rambah bisnis marketplace, WhatsApp hadirkan fitur belanja dan pembayaran

Jum'at, 23 Oktober 2020 | 10:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pandemi Covid-19 telah mengubah aktivitas di masyarakat. Hal ini juga menciptakan tantangan sekaligus peluang dalam bisnis. Pandemi global menunjukkan, bisnis memerlukan cara yang cepat dan efisien untuk melayani pelanggan dan mendorong penjualan.

Hal ini pula yang ditangkap perusahaan aplikasi Whatsapp. Sekadar diketahui, setiap hari, ada lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Busines. WhatsApp juga memiliki fitur WhatsApp Business API untuk membantu bisnis dalam berbagai skala untuk mengelola percakapan mereka. 

Dikutip dari keterangannya, Kamis (22/10/2020), WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna  bisa langsung berbelanja hanya dengan chat. "Kami memberikan kemudahan kepada bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur mereka dengan sistem perbelanjaan dan solusi pelanggan," tulis WhatsApp.

Pengguna WhatsApp tinggal mengklik fitur katalog di akun bisnis untuk berbelanja dan tentu saja sambil melakukan pembayaran. "Ini akan membantu banyak bisnis kecil sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi," kata WhatsApp. kbc10

Bagikan artikel ini: