Wali Kota Batu jamu anggota AMSI Jatim sarapan pagi di Sawah Rojo

Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:32 WIB ET

BATU, kabarbisnis.com: Usai menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) 2 Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) pada Sabtu (24/10/2020) malam di Kota Batu, pada Minggu (25/10/2020) hari ini, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjamu anggota AMSI Jatim untuk sarapan pagi di tengah persawahan.

Menariknya, Dewanti mengajak anggota AMSI untuk berjalan kaki menuju lokasi sarapan, sejauh kurang lebih 3 kilometer. Rupanya jalan kaki adalah kebiasaan yang juga dilakukan oleh Dewanti.

Jalan kaki sejauh 3 kilometer, bukan apa-apa bagi Dewanti. Bahkan, dia terbiasa jalan kaki sejauh 4-9 Km.

Dewanti mengatakan, dia memang senang berjalan kaki. Tiap dua hari sekali ia berjalan kaki bersama asprinya. Kegiatan tersebut sekaligus upaya melihat lebih dekat bagaimana kondisi kota dan kegiatan masyarakat kota Batu yang kebanyakan sebagai petani.

"Sekalian melihat keadaan di sekitar sambil lihat orang pakai masket sambil olah raga," ujar Dewanti.

Apalagi, di saat masa pandemi seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga stamina tentunya jalan kaki bersama dengan AMSI Jatim adalah juga menjaga stamina.

"Jadi pandemi ini kita tidak meninggalkan olahraga. Jadi sambil olah raga sambil bertugas juga sambil blusukan tentunya," tuturnya.

Selain menjamu anggota AMSI Jatim, Walikota Batu itu juga mengenalkan Art Farming di Sawah Rojo. Konsep pertanian modern yang digagas oleh petanian milenial dalam upaya menyejahterakan petani di kota Batu. kbc10

Bagikan artikel ini: