Peringati HUT ke-61, Pemuda Pancasila Surabaya komitmen bantu atasi Covid-19

Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:37 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya menegaskan komitmennya untuk terus bergerak membantu penanganan dampak Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut di kota Surabaya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Baso Juherman saat mendampingi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya Haries Purwoko dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila yang digelar bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Surabaya, Rabu (28/10/2020).

Komitmen ini sebenarnya sudah mulai digaungkan sejak awal Pandemi Covid-19 masuk kota Surabaya, tepatnya pada bulan Juli 2020. Pasca rapat virtual dengan MPN Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Surabaya telah membentuk tim Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19.

Gugus Tugas Task Force tersebut senantiasa turun langsung ke masyarakat, membagikan ribuan masker dan handsanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah di Surabaya. Pemuda Pancasila, ujarnya, terus berupaya berbuat lebih banyak dan berperan aktif dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Surabaya.

"Di masa pandemi ini seluruh kader pemuda Pancasila di Surabaya kami instruksikan turun langsung ke masyarakat, membantu dan melayani kebutuhan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," tegas Baso Juherman.

Langkah ini menurut Baso, panggilan akrab Baso Juherman, diyakini akan mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi mengingat banyaknya kader yang dimiliki Pemuda Pancasila Kota Surabaya. "Ada 37 ribu kader kami yang ada di 31 kecamatan dan 154 kelurahan. Semua harus bergerak, agar pandemi ini segera teratasi," ujarnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Baso juga berpesan agar seluruh kader Pemuda Pancasila selalu mengingat semangat Sumpah Pemuda. Sebab bangsa ini akan maju dan berjaya jika seluruh tunas bangsa bergerak demi kebaikan bersama.

"Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat Elang Rajawali," kata Baso menirukan ungkapan Ir. Soekarno.

Sementara dalam memperingati HUT ke-61 Pemuda Pancasila, MPC PP Kota Surabaya menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan WR Soepratman, bakti sosial pengobatan gratis di daerah Rungkut dan Tandes, penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Surabaya, donor darah, dan pembagian sembako di wilayah Gunung Anyar.

"Pelaksanaan seluruh kegiatan tersebut tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan. Physical distancing, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak tetap menjadi aturan yang harus ditaati," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: