Pengumuman! PS5 hanya dijual secara online di hari peluncuran

Minggu, 8 November 2020 | 11:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah masa pre-order, Sony mengumumkan perangkat terbarunya PlayStation 5 (PS5) tidak akan tersedia di toko ritel pada saat hari peluncuran konsol tersebut.

Senior Director SIE Content Communications Sid Shuman mengatakan, saat hari peluncuran PS5 pada12 November 2020 di Amerika Serikat dan 19 November 2020 di negara-negara lainnya, konsol generasi terbaru ini hanya akan bisa dibeli secara online lewat mitra ritel Sony.

Kebijakan ini diambil sebagai cara perusahaan untuk menjaga keamanan gamer, peritel hingga staf di tengah pandemi.

"Penjualan peluncuran sepanjang hari akan dilakukan melalui toko online mitra ritel kami," tulis Shuman dalam postingan blog, Jumat (6/11/2020).

Namun bagi yang telah mengikuti pre-order PS5 dan telah ikonfirmasi untuk pengambilan pada hari peluncuran, tetap bisa mengambil pesanannya di toko.

"Mohon pastikan detailnya dengan toko lokal kalian," ucap Shuman.

Sony diketahui memang telah membuka keran penjualan PS5 lewat pre-order. Perusahaan asal Jepang ini mengklaim permintaan untuk konsol PlayStation 5 sangat tinggi.

Pengguna berlomba untuk menjadi yang pertama mendapatkan unit konsol tersebut menjelang peluncurannya 12 November mendatang.

Sony mengatakan, saat pra-penjualan konsol PS5mereka telah menjual banyak hanya dalam dalam waktu 12 jam pertama di Amerika Serikat. Itu setara dengan total penjualan PlayStation 4 di 12 minggu penjualan. kbc10

Bagikan artikel ini: