All New Honda Scoopy resmi meluncur di Jatim, harga selisih Rp201 ribu ketimbang model lama

Sabtu, 21 November 2020 | 23:17 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diluncurkan di Jakarta pada 10 November 2020 lalu, skuter matik terbaru keluaran PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda Scoopy resmi mengaspal di Jawa Timur melalui PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. 

Sepeda motor skutik berkarakter unik dan fashionable generasi terbaru ini dikenalkan ke masyarakat Surabaya dan Jawa Timur secara virtual dan ditayangkan live melalui sosial media Instagram dan Facebook @mpmhondajatim, Sabtu (21/11/2020).

Presiden Direktur MPM, Suwito M mengatakan, kehadiran All New Honda Scoopy untuk menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen khususnya anak muda yang ingin tampil beda dengan mengadopsi perubahan menyeluruh pada desain, mesin, rangka, dan fitur canggihnya.

"Model ini siap menjadi trendsetter yang menjawab kebutuhan pecinta skutik di Tanah Air," katanya pada press conference peluncuran All New Honda Scoopy di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (21/11/2020).

Sejak diluncurkan pada 2010, kata Suwito, lebih dari 4,5 juta pengguna sepeda motor model ini selama satu dekade kehadirannya di Tanah Air. Honda Scoopy memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta skutik unik dan fashionable. Hal ini mengantarkan Honda Scoopy menjadi salah satu model skutik terfavorit di Indonesia.

All New Honda Scoopy ini merupakan generasi yang kelima, dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya.

"Kehadiran All New Honda Scoopy akan dapat semakin memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter," ujarnya.

General Manager Marketing PT MPM, Abdi Ronotana menambahkan, di Jawa Timur, Honda Scoopy selama ini menjadi penopang utama penjualan motor matic Honda, disusul Honda BeAT. Sehingga dengan meluncurnya varian baru tersebut diharapkan bisa mendongkrak penjualan motor Honda yang secara umum mengalami penurunan sebagai dampak pandemi Covid-19.

"Pasar motor di Jatim memang turun sekitar 37-38 persen di tahun ini. Namun kita bersyukur market share Honda masih bisa dipertahankan di angka 87-88 persen. Dari total penjualan Honda, kontribusi matic sendiri sebesar 91 persen. Makanya kami berharap model baru ini bisa mendongkrak penjualan di akhir tahun," ungkap Abdi.

Semenara Direktur Marketing MPM, Dendy Sean menyatakan, meski baru dikenalkan secara nasional, namun minat konsumen terhadap All New Honda Scoopy cukup tinggi. Di Surabaya saja, saat ini pihaknya telah menerima inden sebanyak 210 unit, dan dalam waktu dekat sudah bisa terdelivery.

"Bulan ini kami mendapat jatah All New Scoopy sebanyak 11.200 unit untuk pasar Jatim dan NTT. Sedang bulan Desember nanti kami targetkan 12.500 unit," ujarnya.

All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan rangka baru eSAF. Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Motor ini hadir dengan beragam fitur unggulan, seperti pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe baru dengan penyematan fitur Smart Key yang hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan. 

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) Surabaya Rp 20.645.500. Harga ini hanya selisih Rp 201.000 ketimbang model lama.

Model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian teranyar bagi para pengendara yang menyukai kesan unik dan berkelas yang telah dilengkapi Smart Key sistem. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red untuk varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black untuk varian Prestige dengan harga OTR Surabaya Rp 21.444.500. kbc7

Bagikan artikel ini: