PLN perpanjang program diskon tambah daya bagi UMKM, begini caranya

Minggu, 22 November 2020 | 23:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT PLN (Persero) memperpanjang program diskon tambah daya listrik untuk UMKM dan industri kecil menengah (IKM) hingga akhir November 2020.

Setidaknya hingga 20 November 2020, tercatat lebih dari 50.000 UMKM telah mendaftar dan memanfaatkan program 'super merdeka' tersebut.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, mengatakan batas waktu program relaksasi tersebut telah diperpanjang sebanyak 2 kali.Hal tersebut dilakukan atas pertimbangkan masih tingginya animo pelaku usaha untuk mendaftar program diskon tambah daya listrik.

" Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 50.000 pelanggan telah mendaftar, dan jumlah ini bisa makin bertambah setiap harinya. Artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini," ujar Bob dalam keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020).

Bob menjelaskan, melalui program ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri Tegangan Rendah, mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai 16.500 VA.

Menurut Bob pemberian diskon ini dilakukan agar bisa meringankan pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Di samping itu, juga untuk mendongkrak produktivitas UMKM dengan adanya keringanan untuk tambah daya listrik.

Berikut cara bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM:

- Dengan menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123)

- Melalui surel pln123@pln.co.id.

- Twitter @pln_123

- Facebook PLN 123

- Instagram @pln123_official

- Website www.pln.co.id

- Melalui aplikasi PLN MOBILE

- Serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. kbc11

Bagikan artikel ini: