Ikut dorong pemulihan ekonomi, Kadin Surabaya apresiasi kinerja Polres Tanjung Perak

Rabu, 25 November 2020 | 09:08 WIB ET

SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya mengapresiasi kinerja Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, dan jajarannya yang terus menjaga keamanan di wilayah kerjanya serta mendorong penerapan protokol kesehatan di lingkungan dunia usaha.

Apresiasi itu disampaikan saat para pengurus Kadin Surabaya bertemu dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Selasa (24/11/2020).

Ketua Kadin Surabaya, Muhammad Ali Affandi mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami mengadakan pertemuan dengan Bu Ganis, kami ingin berterima kasih dan mengapresiasi kinerjanya di kepelabuhanan. Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah bekerja dengan sangat baik dalam menjaga keamanan, mendorong penerapan protokol kesehatan di wilayah pelabuhan, di mana itu sangat berarti dalam pemulihan ekonomi," ujar Kata pria yang akrab disapa Andi itu.

Kadin Surabaya siap untuk bersinergi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak utamanya soal tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan kerja.

"Itu menjadi prioritas untuk memulihkan perekonomian Kota Surabaya," tutur Andi.

Menurut Andi, sinergi semua elemen adalah kunci agar Surabaya tetap kondusif serta bisa segera bangkit di tengah pandemi Covid-19. “Sehingga Kadin Surabaya berkomitmen bersinergi dengan semua pihak, termasuk Bapak/Ibu kepolisian, untuk menjaga Surabaya, membantu agar kegiatan perekonomian masyarakat kembali bergulir lancar,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menyambut hangat silatuhrahim Kadin Surabaya dengan pihaknya. Ganis mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergisitas dan kerja sama Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan Kadin Surabaya.

"Dalam rangka untuk tetap mempertahankan ekonomi di Kota Surabaya tetap baik. Di masa pandemi Covid-19c kita juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Ganis.

Ganis juga berpesan kepada Kadin Surabaya agar berhati-hati soal penyelundupan Narkoba yang kadang dilakukan melalui kontainer di pelabuhan.

"Saling mengingatkan dan saling menjaga kami juga mengingatkan kepada rekan-rekan kehati-hatian masalah penyelundupan pertamanya penyelundupan narkoba," ungkap Ganis. kbc5

Bagikan artikel ini: