Menterinya ditangkap, Presiden percaya KPK bekerja transparan

Rabu, 25 November 2020 | 20:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu menyusul diciduknya Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo dalam operasi tangkap tangan (OTT).

"Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional," kata Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/11/2020).

Dia menegaskan pemerintah konsisten mendukung upaya pecegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.Sementara itu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) belum mau berbicara banyak ihwal penangkapan tersebut.

Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengatakan pihaknya masih menunggu informasi dari KPK terkait diciduknya Menteri KKP Edhy Prabowo setibanya di Bandara Soekarno-Hatta pasca kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS). "Kami masih menunggu informasi resmi dari pihak KPK mengenai kondisi yang sedang terjadi," ujarnya.

Antam menegaskan KKP menghargai proses hukum yang sedang berjalan di lembaga anti-rasuah tersebut. "Kami menghargai proses hukum yang sedang berjalan," tegasnya.

Mengenai pendampingan hukum atas kasus ini, KKP akan mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Antam pun mengimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait proses hukum yang sedang berjalan. "Mari kita menunggu bersama informasi resminya seperti apa. Dan biar penegak hukum bekerja secara profesional," pungkasnya.kbc11

Bagikan artikel ini: