Menparekraf: Libur Nataru jadi harapan pelaku usaha

Jum'at, 27 November 2020 | 19:10 WIB ET
Menparekraf Wishnutama Kusubandio
Menparekraf Wishnutama Kusubandio

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wishnutama Kusubandio menyatakan pelaku usaha pariwisata sangat berharap dengan liburan panjang akhir tahun ini untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Pariwisata secara virtual, Jumat (27/11/2020).

"Beberapa hotel di Benoa, tingkat okupansinya lebih dari 60 persen, Nusa Dua 40 persen, sudah menggelita per hari ini. Pariwisata kita sangat menjanjikan tetapi memang para pelaku berharap dengan liburan akhir tahun ini," katanya.

Untuk itu, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy terkait dengan kepastian liburan panjang akhir tahun.

Seperti diketahui, pemerintah berencana memangkas liburan akhir tahun ini seiring dengan kekhawatiran kembali melonjaknya jumlah kasus Covid-19.

Pembahasan hari libur nasional nantinya akan dihadiri tiga menteri yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Ketiga menteri ini juga yang mengeluarkan surat keputusan bersama (SKB) pada penentuan libur nasional 2020 yang disahkan pada 20 Mei 2020.

"Yang berkaitan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur cuti bersama pengganti Idul Fitri, Presiden minta agar ada pengurangan," kata Muhadjir dalam konferensi pers usai menghadiri Ratas bersama Presiden Jokowi, Senin (23/11/2020). kbc10

Bagikan artikel ini: