Di tengah pandemi, 28 unit rumah tipe baru di CitraHarmoni ludes terjual dalam sepekan

Minggu, 29 November 2020 | 20:56 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Meski secara umum pasar properti di Tanah Air lesu akibat dampak pandemi Covid-19, kebutuhan akan rumah tetap mengalir dari konsumen. Terbukti, beberapa pengembang berhasil memasarkan produk barunya.

Salah satunya pengembang perumahan CitraHarmoni di Sidoarjo. Pengembang Grup Ciputra ini sukses memasarkan 28 unit rumah tipe barunya, Chelsea di cluster premium New York, hanya dalam waktu sepekan.

Menurut General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Hartono Winarko, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, pengembang dituntut untuk kreatif dalam menghadirkan produk bagi konsumen. Tipe Chelsea, diakuinya sengaja dihadirkan untuk memberikan pilihan model dan harga rumah di salah satu kawasan favorit di CitraHarmoni, yakni cluser New York.

"Kami menghadirkan tipe Chelsea, yakni rumah 1 lantai dengan luas tanah 72 m2 (6x12) dan luas tanah 78 m2 (6x13). Harga yang kami tawarkan untuk harga perdana mulai Rp 500 jutaan," katanya di sela Open House rumah tipe Chelsea di CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (29/11/2020).

Dikatakannya, rumah tipe Chelsea ini sengaja dibangun dengan jumlah terbatas hanya 28 unit, dan mulai dikenalkan sejak sepekan lalu dengan dua tahap. Ternyata, animo konsumen sangat luar biasa, karena hanya dalam beberapa hari sudah terjual 15 unit.

"Dan sisanya kami buka penjualan di hari ini, dan ternyata langsung sold out dalam sehari," ucapnya bangga.

Ditambahkannya, dengan membeli rumah tipe kecil, dipastikan konsumen juga akan segera bisa menempati unitnya, karena manajemen CitraHarmoni menargetkan pembangunan rumah tersebut hanya berlangsung dalam 8 bulan dan bisa diserah terimakan.

Selain tipe Chelsea, pihaknya juga masih memiliki beberapa pilihan unit ready stock di cluster Rotterdam, baik untuk rumah 1 lantai maupun 2 lantai dengan harga sekitar Rp 700 jutaan.

"Kami melihat permintaan properti mulai bertumbuh. Oleh karena itu inilah saatnya membeli rumah karena harga dan promo masih banyak digelar pengembang. Karena setelah ini dipastikan harga akan naik, dan promo-promo baik dari pengembang maupun perbankan akan berkurang," ungkap Hartono.

Marketing Manager CitraHarmoni Sidoarjo, R Mayasari menambahkan, banyak promo dan kemudahan yang diberikan kepada konsumen di unit-unit di CitraHarmoni, seperti uang muka (down payment/DP) hanya 5 persen, cicilan ringan, cashback bingga puluhan juta rupiah, serta bebas biaya KPR, AJB, BBN, BPHATB.

"Apalagi ada penawaran KPR dengan bunga murah. Seperti BCA yang menawarkan bunga hanya 5,88 persen fixed 3 tahun, atau Bank Mandiri yang juga menawarkan bunga KPR 5,99 persen fixed 3 tahun plus diskon provisi 1 persen. Ini tentu harus bisa dimanfaatkan oleh konsumen," tukasnya.

Menjelang akhir tahun ini, pihaknya juga berencana meluncurkan tipe baru lagi untuk rumah dua lantai dengan harga mulai Rp 900 jutaan.

Cluster New York sendiri merupakan cluster terdepan di kawasan perumahan CitraHarmoni. Cluster New York memiliki ikon menarik dan instagramable dengan karavan bertema Wild Wild West dengan icon Rocky Mountaint dan Cowboy dan cluster New York ini berlokasi tepat di depan Flyover dan dekat dengan komersial area ruko Harmoni City Center. kbc7

Bagikan artikel ini: