Yamaha Indonesia suntik mati motor 110 cc, ini alasannya

Jum'at, 4 Desember 2020 | 22:18 WIB ET

SENTUL, kabarbisnis.com: Persaingan skuter matik di pasar Indonesia semakin ketat saja. Berbagai model diluncurkan, menyuguhkan banyak pilihan bagi konsumen. Masing-masing merek menonjolkan keunggulannya demi menarik hati pembeli.

Motor matik yang beredar di Tanah Air saat ini juga memiliki kapasitas mesin yang beragam. Dari cc besar, hingga yang kecil. Sebut saja Yamaha, yang menawarkan produknya dengan berbagai pilihan kapasitas mesin.

Namun belakangan ini Yamaha Indonesia rupanya tak lagi memproduksi motor di bawah 125 cc. Padahal, sebelumnya Yamaha cukup rajin merakit merakit motor 110 cc.

"Yamaha sudah mendesain untuk tidak lagi membuat (motor) 110 cc. Karena kalau main di 110 cc, konsumen selalu membandingkan dengan merek lain," ungkap Antonius Widiantoro, Manager of Public Relations Yamaha Indonesia, di Sentul, Jawa Barat, Rabu (3/12/2020).

Lebih lanjut dikatakan, kalau menghadirkan motor dengan 110 cc, hanya akan terus bermain dengan image keiritan. Sedangkan image tersebut diakui Anton sudah kuat pada kompetitornya.

"Kita tidak mau bermain dari 110 cc saja, makanya kami buat 125 cc. Ditambah mesin blue core, jadi sama iritnya," tambah Anton.

Sekadar diketahui, Yamaha Indonesia memang baru saja merilis motor dengan cc yang sama, yakni Yamaha Gear 125. Motor tersebut hadir dalam dua varian dan dibanderol mulai harga Rp16 jutaan. kbc10

Bagikan artikel ini: