Masalah pada layar, Apple siapkan program ganti iPhone 11 gratis, ini syaratnya

Selasa, 8 Desember 2020 | 17:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan teknologi Apple mengumumkan program penggantian baru untuk unit iPhone 11 akibat mengalami masalah pada layarnya. Program itu khusus untuk unit iPhone 11 yang diproduksi antara September 2019 dan Mei 2020, dengan syarat seperti layar sentuh yang mengganggu pemiliknya.

Apple telah menetapkan bahwa sebagian kecil layar iPhone 11 mungkin berhenti merespons sentuhan karena ada masalah dengan modul layar. “Perangkat yang terpengaruh diproduksi antara November 2019 dan Mei 2020,” kata Apple, seperti dikutip GSM Arena.

Jika iPhone 11 menunjukkan masalah tersebut, pengguna diharapkan menggunakan nomor seri yang ada di bagian belakang perangkat untuk diperiksa dan melihat apakah perangkat memenuhi syarat untuk program ini. Jika demikian, Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple akan menyediakan layanan gratis. 

Pengguna yang terpengaruh dapat membuat janji pertemuan di Apple Store atau menghubungi Penyedia Layanan Resmi Apple untuk perbaikan gratis. Apple juga menawarkan opsi untuk layanan mail-in. Apple menyarankan pengguna untuk membuat cadangan data iPhone miliknya sebelum diservis.

Apple juga menyarankan jika layar retak atau pecah, sebaiknya diperbaiki sebelum layar sentuh dapat diservis. Jika sudah membayar untuk perbaikan masalah ini, pengguna bisa menghubungi Apple untuk mengetahui apakah dapat memperoleh penggantian biaya perbaikan atau tidak. kbc10

Bagikan artikel ini: