Buruan! BTN tawarkan bunga KPR 4,44 persen di penghujung tahun

Jum'at, 11 Desember 2020 | 16:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dalam rangka memperingati hari jadinya ke 44, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN memberikan promo suku bunga KPR murah mulai 4,44 persen di penghujung tahun 2020 ini.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, suku bunga diberikan fixed (tetap) selama 1 tahun.

Calon nasabah juga dibebaskan dari berbagai macam biaya, seperti appraisal, biaya administrasi, provisi dan juga tambahan top up tabungan senilai Rp144 ribu - Rp440 ribu bergantung besaran plafon yang diterima.

"Promo yang kami gelar merupakan persembahan bagi masyarakat yang selama ini mempercayai Bank BTN sebagai pilihannya, tidak hanya untuk KPR, tapi juga untuk menabung," kata Pahala, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (11/12/2020).

Pahala menyebut BTN telah mengucurkan pembiayaan KPR senilai Rp317 triliun yang dinikmati lebih dari 5 juta masyarakat di seluruh Indonesia.

Dari keseluruhan pembiayaan KPR, sebanyak 76 persen mengalir ke segmen KPR subsidi, sedangkan sisanya mengalir ke segmen KPR non-subsidi.

Khusus pada segmen KPR subsidi, secara akumulasi sejak 2010 hingga November 2020, Bank BTN menyatakan telah menguasai 89 persen pangsa pasar.

"Kami berharap pada tahun-tahun mendatang, Bank BTN tetap menjadi penyalur KPR terbaik dan dapat menjadi mitra terpercaya pemerintah untuk Program Sejuta rumah sesuai dengan misi kami menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada tahun 2025," katanya.

Di kesempatan sama, Pahala menambahkan pihaknya terus meningkatkan layanan digital demi menjawab kebutuhan masyarakat di era disrupsi teknologi.

Dengan pengembangan fitur-fitur di Mobile Banking, kini nasabah dapat mengakses performa portal aplikasi KPR secara daring. kbc10

Bagikan artikel ini: