Hadir di KidZania Surabaya, Citicon ajak anak belajar konstruksi dengan fun

Sabtu, 12 Desember 2020 | 21:10 WIB ET
City Major Kidzania Surabaya, Tarno Darwan (tengah) diapit Cipto Prabowo Atmojo dan Sherly selaku Direktur PT Citicon Nusantara Industries.
City Major Kidzania Surabaya, Tarno Darwan (tengah) diapit Cipto Prabowo Atmojo dan Sherly selaku Direktur PT Citicon Nusantara Industries.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pembuat bata ringan PT Citicon Nusantara Industries berkomitmen dalam mendukung dunia pendidikan di Tanah Air. Sejak awal, Citicon telah membuka diri menjadi tempat belajar tentang konstruksi bagi mereka yang berada di level pendidikan atas hingga lanjut.

Dan kali ini, Citicon hadir di KidZania Surabaya, tepatnya di Grand Sungkono Lagoon. Anak-anak pun bisa mendapatkan edukasi tentang konstruksi dengan cara yang menyenangkan lewat establishment yang didirikan di KidZania.

"Mereka bisa merasakan serunya pengalaman profesi yang biasa dikerjakan oleh orang dewasa. Tentu saja dengan peralatan dan tingkat keamanan yang telah disesuaikan," kata Cipto Prabowo Atmojo, Direktur PT Citicon Nusantara Industries di sela pembukaan KidZania Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

KidZania Surabaya mulai beroperasional pada Sabtu (12/12/2020) pukul 12.30 di lantai 2 & Mezzanine Lagoon Avenue Mall Sungkono, kawasan Superblock Grand Sungkono Lagoon. Luasan areanya mencapai 4500 m2. Lebih dari 45 wahana permainan disediakan termasuk tentu saja yang sangat layak dicoba adalah establishment milik Citicon.

Dipaparkan Cipto, tersedia dua aktivitas yang bisa dijajal di establishment Citicon KidZania Surabaya. Yang pertama, Construction Site. Area tersebut diperuntukkan bagi usia 1-6 tahun. Di tempat itu anak-anak dapat bermain layaknya membangun sebuah konstruksi dengan menggunakan Bata Ringan Citicon dan Panel Sandwich Citicon.

Lalu ada Steel Structure yang diperuntukkan bagi usia 10 tahun ke atas atau jika tinggi badan anak cukup dan berani. Di sana anak-anak dapat melakukan kegiatan eksplorasi struktur baja dengan menggunakan peralatan safety seperti karmantel dan helm.

"Melalui dua aktivitas itu Citicon ingin menunjukkan jika sistem bahan bangunan saat ini sudah memiliki teknologi yang sangat modern sehingga bisa menyesuaikan dunia konstruksi," ungkap Cipto.

Dijelaskannya, keberadaan Citicon di KidZania melalui sebuah proses seleksi yang ketat pada 2018. Dari beberapa perusahaan serupa, Citicon yang akhirnya terpilih menjadi satu-satunya perusahaan konstruksi yang memiliki establishment di KidZania Surabaya. Citicon juga menjadi satu-satunya establishment yang menyediakan dua aktivitas sekaligus di KidZania.

Kesempatan itu tentunya akan dipergunakan dengan baik supaya tujuan memberikan wawasan tentang konstruksi bisa tercapai.

"Sebuah peluang bagi kami bisa ada di KidZania Surabaya. Sebagai perusahaan konstruksi kami tidak hanya berpikir tentang bisnis, tapi juga hal sosial termasuk di antaranya adalah tentang edukasi," tandasnya.

Keberadaan Citicon di arena KidZania Surabaya tentunya bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua untuk mengajak buah hati menjajal tempat permainan edukatif itu pada momen libur akhir tahun.

"Citicon sangat mempercayai tim manajemen KidZania akan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya dengan melakukan pembatasan pengunjung di tiap establishment. Putra putri tercinta bisa bermain dengan aman dan nyaman di tengah pandemi ini," pungkas Cipto. kbc7

Bagikan artikel ini: