Bantu penumpang, AirAsia tawarkan layanan rapid test antigen Rp150 ribu

Jum'at, 18 Desember 2020 | 08:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Guna memberikan kemudahan bagi para calon penumpang, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menawarkan layanan tes Covid-19 dengan metode Rapid Test Antigen atau Antibody dan tes swab berbasis PCR.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan, para calon penumpang AirAsia dapat melakukan Rapid Test Antibody seharga Rp 95 ribu, Rapid Test Antigen Rp 150 ribu dan tes PCR Rp 700 ribu.

"Layanan ini telah tersedia di beberapa wilayah termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak," kata Veranita dalam keterangannya, Kamis (17/12/2020).

Menurut Veranitha, hasil tes Covid-19 ini bisa didapatkan calon penumpang dalam kurun waktu 10 menit Rapid Test Antibody, 30 menit Rapid Test Antigen dan 1 hingga 2 hari untuk tes PCR.

"Kami memahami informasi mengenai Rapid Test Antibody, Antigen dan tes PCR sangat dibutuhkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan angkutan udara karena menjadi salah satu syarat untuk terbang," ujar Veranita.

Maka dari itu, lanjut Veranita, AirAsia berupaya untuk memperluas aksesibilitas layanan Rapid Test Antibody dan Antigen serta PCR sebagai pelayanan penerbangan yang aman, nyaman dan terjangkau.

"Kami juga terus mengimbau masyarakat yang ingin berpergian, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan mulai dari berangkat hingga sampai di destinasi," ucap Veranita.

Veranita juga mengungkapkan, terkait layanan ini dan lokasi fasilitas kesehatan yang disediakan dapat mengunjungi laman situs resmi AirAsia. kbc10

Bagikan artikel ini: