Ladies! 4 Ide bisnis ini bisa dilakukan dari rumah

Selasa, 22 Desember 2020 | 13:51 WIB ET

SEBAGIAN banyak wanita enggan menjalankan bisnis dengan alasan tak memiliki banyak waktu. Padahal, ada banyak ide bisnis yang bisa dilakukan oleh wanita, baik itu ibu rumah tangga maupun yang bekerja. Bahkan beberapa di antaranya tidak memerlukan modal besar dan bisa dilakukan dari rumah.

Bagian terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis, harus benar-benar menyukai apa yang dilakukan. Karena dengan memilih apa yang akan membuat bahagia dan merasa puas dapat membantu mencapai tujuan keuangan.

Dengan kata lain, fokuslah pada sesuatu yang disukai namun tetap beri keunikan pada bisnis sehingga mampu bersaing. Lebih baik lagi, temukan pasar dan jadilah yang pertama untuk memulai.

Dilansir dari The Balance Small Business Jakarta, berikut beberapa ide bisnis dengan keuntungan menjanjikan yang bisa dilakukan oleh wanita bahkan dari rumah sekalipun.

1. Berjualan di Situs Web Lelang

Dengan alat pemasaran yang tepat, apapun dapat dijual di situs web lelang. Ada berbagai situs web lelang yang tersedia untuk menjadi alat penjualan yang murah dan menguntungkan. Jika dilakukan selama satu tahun, bisa memperoleh penghasilan yang besar, asalkan dilakukan dengan tekun.

2. Layanan Mediasi (Mediator)

Mediator adalah orang yang netral dan mencoba untuk mendamaikan perbedaan antara pihak untuk menghindari arbitrase atau litigasi yang mahal. Tidak seperti arbiter, mediator tidak membuat keputusan yang menguntungkan satu pihak atau pihak lainnya. Tarif mediator akan dipengaruhi oleh lokasi dan pengalaman yang dimiliki.

3. Layanan Penjawab Telepon

Apabila memiliki suara yang ramah, keterampilan komunikasi yang baik, dan perhatian terhadap detail, pertimbangkan untuk memulai bisnis layanan penjawab telepon di rumah. Tarifnya bergantung pada kisaran layanan yang ditawarkan (akhir pekan, hari kerja, atau setelah jam kerja).

4. Bisnis Pasokan Perlengkapan P3K

Perlengkapan medis dan pertolongan pertama yang telah dirakit sebelumnya sangat diminati oleh sekolah, perusahaan, dan industri. Sebab, P3K menjadi barang yang wajib ada di lokasi. Jika ingin memulai bisnis ini, perlu membeli suku cadang secara grosir, merakit kit khusus, dan menemukan pasar.

Memulai dan menjalankan bisnis seringkali memang membutuhkan banyak uang di awal. Namun, dibutuhkan juga investasi waktu dan energi yang signifikan. Jika melakukan apa yang tidak disukai sebagai bisnis, kemungkinan besar sulit meluangkan waktu dan bisnis tidak akan sukses. Namun, jika bisnis dijalankan atas apa yang disukai, bahkan pencapaian kecil akan memberi kepuasan yang jauh lebih besar. kbc10

Bagikan artikel ini: