Peringati Hari Ibu, Pesonna Hotel Ampel Surabaya berbagi dengan masyarakat sekitar

Selasa, 22 Desember 2020 | 17:27 WIB ET

SURABAYA - Pesonna Hotel Ampel Surabaya (Pesonna Hotel) memperingati Hari Ibu di tengah pandemi Covid-19. Meski digelar secara sederhana, tetap tidak menyurutkan apresiasi kepada masyarakat sekitar. Di momen ini, sejumlah pegawai/karyawan hotel menyalurkan perhatiannya dengan berbagi.

Dalam aksi sosial di Hari Ibu itu, para pegawai Pesonna Hotel turun ke jalan. Mereka secara bergantian membagikan bunga mawar merah, sekaligus souvenir kepada ibu-ibu pedagang sekitar hotel. Selain itu, dibagikan juga bingkisan ke tukang becak yang biasa mangkal di depan hotel.

"Terima kasih banyak ya," ungkap Bu Sum, sapaan akrab emak pemilik warung nasi seberang hotel saat menerima bunga mawar merah dan tas souvenir, Selasa (22/12/2020).

Diah Ikawati, Human Resource Pesonna Hotel Surabaya mengaku, kegiatan berbagi kebahagiaan ini memang khusus diadakan untuk memperingati Hari Ibu. Namun kegiatan berbagi ini tidak saja diberikan kepada ibu-ibu pedagang, tetapi juga kepada tukang becak di sekitar hotel. Apresiasi kali ini, lanjutnya, bukan hal pertama bagi manajemen hotel anak usaha BUMN Pegadaian ini.

"Hampir tiap tahun kami gelar kegiatan seperti ini. Seperti tahun lalu ke Panti Wreda misalnya. Tapi, untuk peringatan Hari Ibu di masa pandemi ini, kami gelar sederhana dengan memberikan apresiasi pada masyarakat sekitar. Terutama kepada para ibu-ibu. Selain itu diberikan juga bingkisan kepada tukang becak," kata Diah.

Menurutnya, selain berbagi bunga dan souvenir, manajemen Hotel Pesonna juga menyalurkan kewajiban melalui program corporate social responsibility (CSR). Paket yang disediakan dalam CSR tersebut berupa souvenir dalam tas dan bunga mawar untuk para ibu-ibu. Sedangkan bingkisan sembako dan uang tunai kepada tukang becak.

"Ada lima paket sembako untuk abang becak yang selalu standby di hotel dan telah banyak membantu kami, terutama bila ada tamu dalam grup atau pesta pernikahan," tuturnya.

Ia berharap, bingkisan souvenir dan paket sembako tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup masyarakat di tengah pendemi. Sebab, luasnya pandemi Covid-19 yang merebak global sangat memberi dampak pada semua lini kehidupan.

Sedangkan selama masa pandemi, Diah mengaku bersyukur pihaknya tidak melakukan penutupan usaha seperti yang terjadi pada beberapa hotel lainnya. Manajemen sekuat tenaga untuk bertahan dengan dukungan dari induk usahanya, Perum Pegadaian serta semua kliennya. Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa Pesonna Hotel telah bersertifikat bebas Covid CHSE.

"Pesonna Hotel Tetap Eksis dan masih dipercaya oleh konsumen, karena Pesonna Hotel Surabaya merupakan hotel bersertifikat bebas Covid CHSE 100% dan terpilih sebagai Hotel Tangguh Semeru," pungkasnya. kbc9

Bagikan artikel ini: