Sandi jadi menteri, Cak Rian optimis Parekraf bangkit

Rabu, 23 Desember 2020 | 22:31 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan reshuffle kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020). Sebanyak enam nama menteri baru mengisi masing-masing pos jabatannya. Salah satu yang jadi perbincangan hangat adalah bergabungnya mantan Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno yang didapuk menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Hal tersebut menuai sambutan positif dari tokoh muda Gresik, Septrianto Maulana. Milenial yang akrab dengan panggilan Cak Rian itu optimis Sandiaga Uno akan mampu membangkitkan sektor Pariwisata dan juga Ekonomi Kreatif yang saat ini sangat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Cak Rian juga berpendapat bahwa posisi Menparekraf sangat cocok di emban oleh Sandiaga Uno. "Sebagai pengusaha nasional, Chief Sandi pasti paham betul strategi-strategi apa yang harus dilakukan untuk membangkitkan sektor-sektor tersebut terlebih pada saat kondisi pandemi seperti sekarang ini," ungkapnya melalui keterangab tertulis, Rabu (23/12/2020).

Selain itu kedekatan Sandiaga Uno kepada milenial akan menjadi faktor penting kebangkitan Ekonomi Kreatif di Indonesia. "Populasi terbesar di Indonesia ini kan milenial, kalau milenialnya kreatif maka Indonesia pasti akan semakin maju. Selamat Bertugas Chief Sandiaga Uno," kata Cak Rian. kbc7

Bagikan artikel ini: