WhatsApp siap hadirkan fitur anyar di tahun ini, apa saja?

Selasa, 5 Januari 2021 | 12:39 WIB ET

MENLO PARK, kabarbisnis.com: Aplikasi percakapan kenamaan WhatsApp dikabarkan bakal meluncurkan sederet fitur terbaru tahun ini.

Setidaknya ada beberapa fitur yang akan hadir di WhatsApp, termasuk untuk aplikasi atau versi web.

Berikut tiga fitur utama yang akan datang di WhatsApp 2021:

1. Panggilan suara dan video di WhatsApp Web

WhatsApp akan meluncurkan fitur panggilan suara dan video untuk versi desktop aplikasi perpesanan instan tahun depan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh seorang juru bicara perusahaan kepada Reuters.

Langkah ini untuk memfasilitasi panggilan melalui layar besar yang akan menempatkan WhatsApp setara dengan standar konferensi video Zoom dan Google Meet. WhatsApp mengatakan telah meluncurkan fitur tersebut kepada beberapa pengguna desktop sebagai percobaan untuk musim liburan, sebuah langkah yang pertama kali dilaporkan oleh blog teknologi WABetaInfo.

2. Menempelkan banyak video dan foto

Pembaruan beta untuk iOS 2.21.10.23 -yang diharapkan segera tersedia untuk semua pengguna- memungkinkan pengguna untuk menempelkan banyak gambar dan video ke WhatsApp.

Cara menempelkan gambar:

  • Pilih beberapa gambar dari aplikasi Foto
  • Lalu, tekan "Ekspor" dan sekarang "Salin"
  • Buka WhatsApp dan tempel konten di bilah obrolan

3. Persyaratan dan kebijakan privasi WhatsApp

Pengguna WhatsApp akan diminta untuk menyetujui Syarat dan Kebijakan Privasi yang baru pada tahun 2021. WhatsApp dilaporkan akan memperbarui persyaratan layanannya mulai 8 Februari, tapi tanggalnya dapat berubah. kbc10

Bagikan artikel ini: