Tim SAR dan relawan Rumah Zakat ikut bantu di titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air

Selasa, 12 Januari 2021 | 21:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di hari keempat pasca jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, tim sar dan relawan terus sisir lokasi jatuhnya pesawat SJ 182.

Hingga hari ini Rumah Zakat Action telah menugaskan 13 Relawan, menurunkan Tim Evakuasi, 1 armada ambulan disiagakan serta memberikan layanan Pos Hangat 400 paket dan Layanan Pos segar 250 Paket dan Support Logistik.

Sejak pagi tim sudah siap siaga di lokasi untuk membantu evakuasi dan mendirikan posko serta support menyediakan logistik dan makanan untuk petugas.

Aksi evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 masih terus dilakukan hingga saat ini. Relawan terus berupaya untuk membantu. Dalam kesempatan ini Rumah Zakat Action membuka Posko Layanan Pos Segar dan Pos Hangat di Pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok (12/01/2021).

Pos Layanan ini hadir membersamai perjuangan tim evakuasi yang hadir di lokasi. Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh terakhir terdeteksi di atas perairan di Kepulauan Seribu.

"Para relawan dari berbagai element yang membantu evakuasi pasti kelelahan dan butuh asupan energi, untuk itu selain membantu evakuasi korban kita juga membantu para relawan dengan menyediakan makanan dan minuman bagi mereka," ucap Widi Arianto salah relawan yang bertugas dalam keterangan tertulis, Selasa (12/1/2021).

Relawan Rumah Zakat Action langsung bergabung dengan SAR gabungan yang dikomandoi BNPP (Basarnas) di pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok untuk siaga, evakuasi, indentifikasi barang dan Sriwijaya Air SJ182. kbc10

Bagikan artikel ini: