Hore! Balita dapat BLT Rp3 juta untuk setahun, cair dalam 4 tahap

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pemerintah terus mendorong penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Hal ini diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak wabah corona.

Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos), tahun ini memberikan berbagai macam BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Rachmat Koesnadi mengatakan, BLT untuk Balita akan mencapai Rp3 juta selama setahun. Nantinya akan cair sebanyak 4 tahap.

"Kalau di data anggaran kita BLT untuk Balita dari 0 sampai 6 bulan itu bisa mencapai Rp3 juta dengan per bulan mendapat Rp750 ribu," ujar Rahmat, di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Kata dia BLT ini diberikan bagi balita yang terdampak Covid-19. Lantaran, Covid-19 ini menyerang seluruh elemen masyarakat dan segala usia. "Kita ingin meringankan beban masyarakat miskin," katanya.

Selanjutnya, BLT ini disalurkan melalui Bank Himbara. Adapun Bank Mandiri Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN. "Kita salurkan bank Himbara," tandasnya

Selain itu, masyarakat bisa mengadukan permasalahan lewat email bansoscovid@kemensos.go.id. kbc10

Bagikan artikel ini: